Lobby card Film Pengkhianatan G30S/PKI
Jumat, 22 September 2017 22:10 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Internet Share :

Kocaknya Perang Komentar Netizen Bahas Pemain Film G30S PKI Versi Kekinian

Usulan Presiden Joko Widodo untuk membuat film pemberontakan PKI versi kekinian mengundang komentar unik dari netizen.

Solopos.com, SOLO – Imbauan menonton bareng film Pengkhianatan G30S/PKI menyulut pro dan kontra di masyarakat. Presiden Joko Widodo memberi saran untuk membuat film pemberontakan PKI yang lebih kekinian. Netizen pun ramai-ramai berkomentar tentang siapa sosok yang tepat bermain di remake film PKI.

Salah satu opini netizen tentang remake film G30S/PKI diucitkan oleh pengguna akun Twitter @victorkamang. Remake filem G30S: Joe Taslim sebagai sopir truk penculik. Adipati Dolken sebagai penjaga rumah Jenderal Yani. Reza Rahadian sebagai sumur tua,” cuit @vicorkamang, Selasa (19/9/2017).

Cuitan kocak Victor Kamang mengundang respons kocak dari netizen lain. Mereka berlomba-lomba memberi saran pemeran di remake film pemberontakan PKI.

Pengguna akun Twitter @JefryGigih muncul dengan komentar unik. Ia menyarankan rokok yang ada di film aslinya harus diganti dengan Vape, rapat PKI yang di film aslinya tampak di sebuah ruangan kelas lebih baik dilakukan di co-working space dengan lagu Barasuara sebagai backsound.

Rokoknya ganti Vape, meeting di co-working space, back-sound Barasuara,” cuit @JefryGigih.

Bahkan ada netizen yang menyarankan teks terjemahan untuk dialog agar dibuat oleh Lebah Ganteng dan Pein Akatsuki. “Subtitle nya Lebah Ganteng sama Pein Akatsuki,” cuit @mister_siahaan.

Di film orisinalnya ada adegan seorang perempuan anggota Gerwani turut menyiksa seorang jenderal, seorang netizen menyarankan tokoh itu lebih baik diperankan oleh Chelsea Islan.

Chelsea Islan jadi Gerwani yang silet muka jenderal,” cuit @FreestoneReborn.

Di film orisinalnya juga dikisahkan Ade Irma Suryani Nasution, putri bungsu dari A.H. Nasution yang ikut terbunuh. Netizen berdebat mengenai siapa yang cocok memerankan tokoh tersebut.

Yang jadi Ade Irma Suryani anak seleb ya,” cuit @vioUul.

Gempi anaknya Gading Marten,” timpal @ellameilia.

Arsy aja, anak Ashanty,” timpal @vioUul.

 

 

 

lowongan pekerjaan
, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Dalang Remaja Woro Siap Pentaskan Wayang Tiga Generasi

Penyanyi dan dalang remaja, Woro Mustiko Siwi, baru saja mendapat penghargaan dari Kemendikbud. Solopos.com, SOLO–Dalang muda Woro Mustiko Siwi, 15, mendapat kehormatan untuk turut terlibat dalam pentas wayang tiga generasi saat Hari Sumpah Pemuda, di Jakarta 28 Oktober mendatang. Ia…