Wakil Ketua Pansus Hak Angket KPK Masinton Pasaribu dan Teuku Taufiqulhadi menunjukan laporan temuan angket seusai memberikan keterangan pers jelang 60 hari kerja Pansus di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (18/9)/2017. (JIBI/Solopos/Antara/Hafidz Mubarak A)
Jumat, 22 September 2017 17:30 WIB John Oktaveri/JIBI/Bisnis Politik Share :

Jokowi Ogah Ketemu Pansus Angket KPK, Fahri Hamzah Senang

Sikap Presiden Jokowi yang enggan menanggapi permintaan Pansus Angket KPK untuk konsultasi ditanggapi berbeda oleh Fahri Hamzah.

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah punya penilaian sendiri soal penolakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat konsultasi dengan Pansus Hak Angket KPK. Dia menganggap sikap itu justru menunjukkan dukungan Jokowi terhadap Pansus yang masih bekerja.

“Saya sangat berterima kasih atas ketegasan Presiden Jokowi, khususnya beliau tidak mau berkonsultasi, karena ini dalam proses. Prosesnya [Pansus] sedang berjalan. Jadi saya kira Presiden sedang melakukan sikap positif,” ujar Fahri, Jumat (22/9/2017).

Dengan demikian, Presiden Jokowi enggan mencampuri urusan internal DPR yang menunjukkan dukungannya kepada Pansus KPK. Fahri juga meminta Pansus terus bekerja. Pasalnya, apa yang telah dikerjakan Pansus sudah mendapatkan hasil dan sudah mendapatkan sinyal positif dari Presiden.

Sebelumnya, Presiden Jokowi enggan mengomentari permintaan Pansus Hak Angket DPR terhadap KPK untuk bertemu dan menggelar rapat konsultasi. Jokowi kembali menyatakan bahwa Pansus merupakan kewenangan DPR.

“Kita tahu itu wilayahnya DPR. Pansus itu wilayahnya DPR. Semua harus tahu. Itu domainnya ada di DPR,” kata Jokowi Rabu (20/9/2017) lalu.

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…