Sport
Jumat, 22 September 2017 - 00:25 WIB

Ilkay Gundogan Cedera Lagi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilkay Gundogan saat mengalami cedera. (Reuters / Phil Noble)

Ilkay Gundogan kembali mengalami cedera.

Solopos.com, WEST BROMWICH — Cedera tampaknya amat akrab dengan Ilkay Gundogan seusai dirinya hijrah ke Manchester City. Baru saja sembuh dari cedera ligamen panjang sebulan lalu, gelandang asal Jerman itu kembali dibekap cedera.

Advertisement

Gundogan pun diperkirakan absen sekitar satu bulan karena mengalami masalah pada lututnya. Cedera tersebut didapat sang pemain saat berlaga di babak ketiga Piala Liga melawan West Bromwich Albion di The Hawthorns, Kamis (21/9/2017) dini hari WIB.

Di laga yang berkesudahan 2-1 untuk keunggulan City itu, Gundogan harus ditarik di menit ke-54 karena mengalami cedera. Dia digantikan bek sayap anyar City, Kile Walker. Pelatih City, Josep Guardiola, berharap Gundogan tak mengalami cedera parah meski terancam absen satu bulan.

“Saya pikir itu tidak serius, mungkin sekitar sebulan dia harus keluar,” ujar Pep, sapaan akrabnya, dilansir Soccerway, Kamis.

Advertisement

Guardiola mengklaim gelandang 26 tahun itu dalam kondisi stabil setelah berkonsultasi dengan dokter tim. Menurut Pep, Gundogan hanya merasakan sedikit rasa sakit pada lututnya. “Besok dokter akan mengklarifikasi [cedera Gundogan]. Dia akan segera kembali,” ujar Pep.

Jika ditelusuri, Gundogan memang tipe pemain rawan cedera. Dia sempat absen hingga 252 hari setelah mengalami cedera ligament pada Desember 2016. Saat masih membela Dortmund musim 2015/2016, Gundogan sempat terkapar 133 hari karena dislokasi tempurung lutut. Dia juga pernah terkena cedera engkel, hamstring, panggul hingga cedera aduktor sepanjang kariernya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif