Foto
Jumat, 22 September 2017 - 17:50 WIB

FOTO TAHUN BARU HIJRIAH : Begini 1 Muharam 1439 H di Suruh

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah warga menampilkan kesenian tari Rodat dalam kirab budaya memeriahkan pergantian tahun Hijriah di Desa Jatirejo, Suruh, Kabupaten Semarang, Jateng, Kamis (21/9/2017). . (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Tahun Baru Hijriah dirayakan di Kabupaten Semarang.

Sejumlah warga menampilkan kesenian tari Rodat dalam kirab budaya memeriahkan pergantian tahun Hijriah di Desa Jatirejo, Suruh, Kabupaten Semarang, Jateng, Kamis (21/9/2017). . (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Advertisement

Pergantian tahun menurut tarikh Hijriah menjadi momentum penting bagi warga Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Tepat pada 1 Muharam 1439 yang bertepatan dengan Kamis (21/9/2017) pada kalender bertarikh Masehi, warga Desa Jatirejo, Suruh, Kabupaten Semarang menggelar kirab budaya demi menyambut tahun baru 1439 H.

Kirab budaya itu dimeriahkan beragam kesenian, seperti drumblek, tari Rodat, dan musik rebana. Warga juga mengusung miniatur kakbah dan masjid untuk memperingati masa awal dakwah salah satu anggota Wali Songo, yakni Sunan Kalijaga, di daerah itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif