Jateng
Kamis, 21 September 2017 - 10:50 WIB

Wali Kota Semarang Ajak Warganet Belanja Jelang Tahun Baru Hijriah

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi pergi ke pasar, mengaku berbelanja bahan makanan demi menyambut Tahun Baru Hijriah. (Instagram-@hendrarprihadi)

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyambut Tahun Baru Hijriah dengan mengajak warganet pergi ke pasar untuk mencari bahan makanan sebagai teman melek.

Semarangpos.com, SEMARANG Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyambut Tahun Baru 1439 Hijriah yang jatuh pada hari Kamis (21/9/2017) dengan mengajak warganet pergi ke pasar demi mencari makanan. Wali kota yang akrab disapa Hendi itu menyatakan malam Tahun Baru Hijriah yang biasanya diperingati dengan begadang akan pas jika ditemani makanan.

Advertisement

Hal itu diungkapkan Hendi melalui akun Instagramnya, @hendrarprihadi, Rabu (20/9/2017). “Jangan lupa ke pasar – belanja buat lek-lekan [begadang],” ungkap orang nomor wahid di Jateng itu dengan menyertakan sebuah foto.

Dari foto yang ia unggah, Hendi terlihat di suatu pasar tradisional menggunakan pakaian yang sangat sederhana. Sandal jepit yang dipakai Hendi dalam foto itu pun menambah kesan sederhana wali kota Semarang.

Tak pelak unggahan Hendi itu langsung dibanjiri pujian warganet. Mereka menilai wali kota Semarang yang dikenal humoris itu telah menampilkan pribadi yang juga sederhana. Bahkan tak sedikit warganet yang menyoroti sandal jepit yang dipakai Hendi. “@hendrarprihadi sandalnya viral Pak Hendi,” ungkap pengguna akun Instagram @sinar.kumala.

Advertisement

“Salut dengan pak Wali @hendrarprihadi blusukan ke pasar dengan ageman yang sederhana,” tulis pengguna akun Instagram @bungfrankie.

“Berbanggalah orang Semarang punya pemimpin yang asyik kayak pak hendi @hendrarprihadi,” tambah pengguna akun Instagram @rini_riyu.

“Salut sama bapak. Sudah jadi wali kota gak gengsi buat pakai sandal jepit. @hendrarprihadi bakal viral tuh sandal,” tulis pengguna akun Instagram @febry_ajie.

Advertisement

Sementara itu, tak sedikit yang penasaran dengan agenda Hendi di malam Tahun Baru 1439 Hijriyah. Mereka sangat ingin merayakan Tahun Baru Hijriyah di lokasi yang dihadiri sang wali kota Semarang.

Sayangnya, meski dibanjiri pertanyaan mengenai acara yang akan dihadiri pada malam Tahun Baru 1439 Hiriyah, orang nomor satu di Kota Semarang tak memberikan jawaban. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif