Sport
Kamis, 21 September 2017 - 08:30 WIB

Tak Bisa Menang di 4 Laga Terakhir, Ada Apa dengan Liverpool?

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (Reuters / Lee Smith)

Liverpool tengah berada dalam periode yang tak bagus.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool belum keluar dari trek buruk setelah gagal menang dalam beberapa laga terakhir. Manajer The Reds menilai timnya kerap kebobolan dengan gol-gol yang remeh alias gol yang seharusnya bisa diantisipasi.

Advertisement

Liverpool tercatat belum memetik kemenangan dalam empat laga terakhir di semua ajang. Berawal saat dihajar Manchester City 5-0 di ajang Liga Inggris, The Reds kemudian diimbangi Sevilla 2-2 (Liga Champions) dan Burnley 1-1 (Liga Inggris).

Paling anyar, mereka harus tersingkir dari Piala Liga Inggris usai kalah 0-2 dari Leicester City. Dalam periode ini Liverpool sudah kebobolan 10 gol dan sebaliknya cuma tiga kali mencetak gol.

“Kedengarannya tidak keren, tapi nyatanya kami masih tetap sebuah tim sepak bola yang bagus,” ujar Klopp seperti dilansir Four Four Two, Rabu (20/9/2017).

Advertisement

“Begitu pandangan saya, tapi sayangnya tidak terasa seperti itu karena ini merupakan kompetisi piala [dengan tim yang kalah langsung tersingkir]. Kami ingin ke babak berikutnya. Tak ada yang tertarik membahas siapa yang main lebih baik di babak pertama. Orang-orang akan membahas siapa yang lolos dan itu bukan kami, dengan alasan yang bagus,” terangnya.

Musim ini Liverpool baru dua kali membuat clean sheet dari sembilan laga. Hal itu menegaskan rapuhnya lini belakang mereka. Masalah ini sebenarnya sudah menjadi sorotan sejak musim lalu, namun belum bisa dibenahi di musim ini.

“Bertahan adalah hal yang berbeda. Ada yang bersama-sama bertahan dan ada yang bertahan secara individu, situasi satu lawan satu atau situasi dua lawan satu,” ucap Klopp.

Advertisement

“Saya pikir tim-tim lawan tidak banyak melepaskan tendangan ke arah kami, saya tahu persis itu, mereka tidak punya banyak situasi untuk penyelesaian akhir. Kami bertahan dengan sangat baik pada di beberapa momen.”

“Kami tahu cara bertahan menghadapi bola mati, lemparan ke dalam, dan setelah itu Anda melakukan dua-tiga pergantian dan pada akhirnya kadang hal itu tidak berjalan dengan baik,” tuturnya.

“Kami harus main seperti ini, kami menciptakan tujuh atau delapan peluang, dan tetap bisa bermain sepak bola dengan bagus. Namun, selama masih kebobolan gol seperti ini maka hidup jadi terasa sangat sulit,” tandas Klopp.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif