Buddy mampu berbelanja online (Twitter) Buddy mampu berbelanja online (Twitter)
Kamis, 21 September 2017 23:10 WIB Internasional Share :

KISAH UNIK
Kocak! Tirukan Suara Pemilik, Beo Belanja Online

Beo mampu berbelanja online setelah menirukan suara pemilik.

Solopos.com, SOLO – Seekor beo memesan barang di toko online setelah menirukan suara pemiliknya melalui speaker pintar dengan sistem kendali suara.

Sebagaimana dilansir Antara dari The Sun, Kamis (21/9/2017), burung bernama Buddy itu memesan satu set kotak hadiah seharga US$13,5 sekitar Rp179melalui sistem kendali suara Alexa milik Amazon.

Pesanan itu membuat Corienne Pretorius mencari siapa gerangan yang memesan barang itu ke rumahnya di London bagian tenggara. Dia akhirnya mengetahui Buddy lah pelakunya setelah mendengar burung itu berinteraksi dengan speaker.

“Saya tidak percaya saat menyadari bahwa Buddy telah membuat pesanan di Amazon,” kata orang Afrika Selatan itu.

Pengguna bisa meneriakkan perintah ke speaker Amazon Echo untuk mengakses sejumlah layanan. Speaker itu merespons bila mendengar seseorang berkata “Alexa”.

Rekaman video di situs Sun menunjukkan beo itu bersuara “Alexa!” dan speaker di samping sangkarnya menyala biru, menunjukkan benda itu sedang mendengarkan perintah.

“Buddy bilang “Alexa” dan beberapa kata tidak jelas, dan mesin itu menjawab, “Apa yang ingin Anda pesan?” kata Pretorius.

Pretorius kemudian tidak memikirkannya lagi sampai tiba notifikasi dia telah memesan beberapa kotak hadiah. “Saya tertawa terbahak-bahak karena saya tahu bahwa itu adalah ulah Buddy,” katanya.

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…