Jateng
Kamis, 21 September 2017 - 20:50 WIB

INFRASTRUKTUR DEMAK : Perbaikan Jembatan Wonokerto Dikeluhkan, Ini Kata BBPJN

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Perbaikan jembatan di Desa Wonoketo, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Demak, Jateng. (Twitter-@Info_BBPJN7)

Infrastrukutr berupa jembatan di Kabupaten Demak yang dikeluhkan lantara membuat lalu lintas tersendat memicu BBPJN VII Jateng dan DIY angkat bicara.

Semarangpos.com, DEMAK – Infrastruktur berupa jembatan di Desa Wonoketo, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng) yang diperbaiki mulai Selasa (12/9/2017) lalu menyebabkan arus lalu lintas dari Semarang ke arah Kudus atau sebaliknya tersendat. Hal itu pun ramai dikeluhkan pengguna jalan yang ingin proyek tersebut cepat selesai.

Advertisement

Keluhan terkait perbaikan infrastruktur di Demak itu juga ramai dilayangkan pengguna jalan melalui media sosial Twitter. menanggapi keluhan itu, Humas Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VII Wilayah Kerja Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), melalui akun resmi Twitternya, @Info_BBPJN7, menegaskan perbaikan jembatan tersebut sudah dilaksanakan secara sungguh-sungguh.

[Baca juga Jembatan Wonokerto Diperbaiki, Pengguna Jalan Diminta Sabar]

Bahkan, pengerjaan perbaikan jembatan dilakukan hingga malam hari. “Pengerjaan sudah dilakukan sampai dengan malam hari. Rencana penyelesaiannya 2,5 bulan dari dibongkar sampai dengan bisa dipakai. Suwun,” ungkap Humas BBPJN VII Jateng dan DIY, Rabu (20/9/2017).

Advertisement

Selain itu, Humas BBPJN VII Jateng dan DIY memperkirakan jembatan di Desa Wonokerto itu sudah dapat dilintasi pada awal November mendatang. “Perkiraan awal November sudah bisa dilewati. Mohon bersabar nggih, tks,” imbuh pengelola akun Twitter @Info_BBPJN7.

Senada dengan Humas BBPJN VII Jateng dan DIY, Dinas Perhubungan (Dishub) Jateng mengimbau kepada pengguna jalan agar lebih bersabar saat melintasi Desa Wonokerto di Kabupaten Demak. Dishub Jateng, melalui akun resmi Twitternya, @perhubunganjtg, menyarankan pengguna jalan untuk melapor kepada Humas BBPJN VII Jateng dan DIY melalui media sosial Twitter jika menemui masalah atau ada keluhan terkait proyek perbaikan infrastruiktur di Kabupaten Demak tersebut.

[Baca juga Beri Petunjuk Jalan, Warga 4 Desa di Demak Ramai Dipuji]

Advertisement

Dikabarkan Semarangpos.com sebelumnya, perbaikan jembatan itu memang membuat lalu lintas di salah satu kawasan Demak itu tersendat. Meski demikian, pengguna jalan sebenarnya tak perlu khawatir. Pasalnya, pengguna jalan akan dialihkan melalui jalur alternatif yang sudah terdapat petunjuk arah yang dipasang oleh warga setempat secara sukarela. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif