Ilustrasi membersihkan wajah dengan tisu basah (Youtube) Ilustrasi membersihkan wajah dengan tisu basah (Youtube)
Rabu, 20 September 2017 00:10 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Issue Share :

TIPS CANTIK
Hindari! Hapus Makeup Pakai Tisu Basah Berbahaya

Tips cantik tentang bahaya menghapus makeup dengan tisu basah.

Solopos.com, SOLO – Kulit wajah merupakan salah satu bagian paling sensitif tubuh. Debu yang menempel di wajah akibat polusi bisa membuat berbagai masalah, salah satunya jerawat. Kondisi ini semakin parah dengan pemakaian makeup berlebihan dalam waktu lama.

Salah satu solusi ampuh untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menghapus makeup setelah selesai beraktivitas. Jangan sampai Anda memakai makeup lebih dari delapan jam setiap harinya. Selain menimbulkan jerawat, pemakaian makeup dalam jangka waktu lama membuat wajah kusam.

Ada banyak cara membersihkan makeup, salah satunya memakai tisu basah. Banyak wanita memakai tisu ini karena dianggap lebih praktis. Tapi, di balik kepraktisan yang ditawarkan ada bahaya yang mengancam.

Dikutip Solopos.com dari Pop Sugar, Selasa (19/9/2017), tisu basah khusus wajah tidak mampu mengangkat makeup yang menempel secara bersih. Selain itu, tisu basah mengandung bahan yang membuat kulit kering hingga bersisik. Alih-alih membersihkan, pemakaian tisu ini justru menyebabkan munculnya jerawat serta komedo.

Selain itu, pemakaian tisu basah untuk membersihkan wajah juga bisa menimbulkan kerutan halus. Pasalnya, Anda harus menggosok wajah dengan kuat agar sisa makeup terangkat sempurna. Tekanan yang berlebihan ini lama-kelamaan membuat kulit mengendur dan meimbulkan garis-garis halus.

Mulai sekarang, sebaiknya hindarilah pemakaian tisu basah untuk membersihkan makeup secara keseluruhan. Anda bisa memakai tisu basah hanya untuk memperbaiki pemakaian eyeliner yang kurang sempurna atau menghapus goresan pensil alis. Selebihnya, pakailah kapas dan susu pembersih untuk mengangkat sisa riasan di wajah. Pijat dengan lembut wajah Anda saat menghapus makeup untuk membuatnya lebih rileks. 

lowongan pekerjaan
CV.ASR MEDIKA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…