News
Rabu, 20 September 2017 - 11:30 WIB

SOLOPOS HARI INI : Soloraya Hari Ini: Bakal Ada Jembatan Keren di Depan Moewardi

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Rabu, 20 September 2017.

Halaman Soloraya Harian Umum Solopos hari ini memberitakan rencana pembangunan jembatan penyeberangan di depan RSUD dr. Moewardi.

Solopos.com, SOLO – Jembatan penyeberangan orang (JPO) dengan teknologi cangging diproyeksikan akan segera dibangun di depan RSUD dr. Moewardi, Solo. Nilai kontrak pembangunan JPO canggih ini dilansir sebesar Rp4,4 miliar.

Advertisement

Pembangunan JPO di depan RSUD dr. Moewardi ini menjadi proyek Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). JPO yang diklaim canggih itu akan dilengkapi sel tenaga surya, taman vertikal, dan bersahabat untuk para difabel.

Berita mengenai proyek pembangunan JPO di depan RSUD dr. Moewardi itu menjadi berita utama Halaman Soloraya Harian Umum Solopos, Rabu (20/9/2017). Selain itu ada berita festival komik di Lokananta, Solo dan berita tentang Kirab 1 Sura.

Advertisement

Berita mengenai proyek pembangunan JPO di depan RSUD dr. Moewardi itu menjadi berita utama Halaman Soloraya Harian Umum Solopos, Rabu (20/9/2017). Selain itu ada berita festival komik di Lokananta, Solo dan berita tentang Kirab 1 Sura.

Berikut ini cuplikan berita Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Rabu 20 September 2017;

FASILITAS UMUM: Bakal Ada JPO Keren di Depan Moewardi

Advertisement

JPO itu akan dibangun oleh Pusat Penelitian dan Pengembangan Jalan dan Jembatan (Pusjatan) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR). Perwakilan PT Murni selaku penyedia jasa konstruksi proyek Penerapan Terbatas Teknologi Pejalan Kaki (Eco-JPO), Irwan Suharyono, mengatakan pekerjaan konstruksi rencananya dimulai pada Rabu (20/9) ini dengan membangun fondasi Eco-JPO. Pembangunan Eco-JPO kemudian ditargetkan rampung pada Desember 2017.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

PAMERAN KOMIK: Merayakan Indonesia Raya Lewat Komik Kebangsaan

Advertisement

Lirik-lirik lagu daerah yang dinyanyikan para remaja dari Laskar Adiwiyata Percussion membuka pameran Komik Kebangsaandi area Perum Percetakan Negara RI Cabang Surakarta (Lokananta), Selasa (19/9) siang. Keceriaan anak-anak yang tergabung dalam grup musik peraih peringkat IV nasional dalam ajang Panggung Interpretasi Konser Rakyat bersama Leo Kristi 2015 ini membangkitkan semangat kebangsaan. Suara mereka merdu, semangat mereka untuk menggaungkan kembali rasa cinta tanah air menggebu.

.Nuansa nasionalisme kembali terbangun ketika mulai memasuki ruang pameran yang dulunya merupakan salah satu rumah dinas ini. Deretan komik karya komunitas Ikatan Komikus Solo (Ikilo) dipajang pada dinding-dinding ruangan. Memilih tema Komik untuk Bangsamereka mengusung tokoh utama Rajamala yang digambarkan dalam sosok Mas Jamal. Sedikitnya ada 60-70an karya yang juga melibatkan pelajar SMK Negeri 9 Solo dan SMA Negeri 7 Solo.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Advertisement

KIRAB 1 SURA : Pusaka akan Dikeluarkan Lebih Awal

Keraton Kasunanan Surakarta berencana mengeluarkan pusakanya lebih awal dari biasanya saat Kirab Malam 1 Sura, Kamis (21/9) besok. “Saya kira tidak perlu menunggu sampai dini hari. Paling tidak pukul 23.00 WIB atau maksimal 23.30 WIB, pusaka sudah keluar untuk dikirab. Lebih sore lebih baik,” kata Panitia Kirab Malam 1 Sura, K.G.P.H Benowo, yang tak lain adik Sinuhun Paku Buwono (PB) XIII, Selasa (19/9).

Dalam Kirab Malam 1 Sura besok Benowo berharap Sinuhun bersedia mengeluarkan lebih dari 20 buah pusaka keraton. Jika hal ini dipenuhi, Benowo akan memenuhi kebutuhan jumlah abdi dalem yang akan mengawal pusaka selama berlangsungnya kirab. “Karena satu pusaka minimal dikawal llima orang abdi dalem. Kalau 20 pusaka bisa keluar semua jadi butuh 100 orang abdi dalem,” ujar dia. Selain kirab pusaka, tujuh ekor kerbau keturunan Kyai Slamet akan mengawali Kirab Malam 1 Suro. “Ya. Hanya tujuh, bukan sembilan ya, yang dua ekor sudah dijual,” kata dia.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif