Soloraya
Rabu, 20 September 2017 - 18:15 WIB

SD Al Islam Gebang Solo Salat Gaib dan Galang Dana untuk Rohingya

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Siswa-siswi SD Al Islam 3 Gebang Solo mengikuti kegiatan menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1439 Hijriyah, yang diadakan sekolah setempat, Rabu (20/9/2017). (Septhia Ryanthie/JIBI/Solopos)

Aksi peduli Rohingnya dilaksanakan oleh SD Al Islam 3 Gebang Solo.

Solopos.com, SOLO — Siswa-siswi, guru, dan karyawan SD Al Islam 3 Gebang, Solo, Rabu (20/9/2017) pagi, melaksanakan Salat Gaib di halaman sekolah setempat di Kadipiro, Banjarsari, Solo. Selepas salat, mereka kemudian memanjatkan doa secara bersama-sama untuk warga muslim Rohingya yang mengalami krisis kemanusiaan.

Advertisement

Salat Gaib dan doa bersama itu merupakan rangkaian kegiatan yang diadakan SD Al Islam 3 Gebang sekaligus untuk menyambut datangnya Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1439 Hijriah. Kegiatan dilanjutkan dengan pawai yang juga diikuti siswa-siswi serta guru-guru sekolah tersebut sembari melakukan penggalangan dana untuk warga muslim Rohingya.

Aksi penggalangan dana dilakukan para siswa di Rest Area Kadipiro, kepada pengguna jalan yang lewat di lokasi tersebut. Kepala SD Al Islam 3 Gebang, Solo, Sugiman, mengemukakan, aksi penggalangan dana ini ditujukan untuk saudara sesama muslim di Rohingya.

“Kegiatan ini juga bertujuan mempererat silaturahmi antara sekolah, siswa-siswi, dan guru serta karyawan,” ujar Sugiman.

Advertisement

Dia menambahkan, kegiatan tersebut juga diisi dengan orasi dan motivasi dengan harapan agar anak-anak senantiasa bersyukur atas nikmat dan karunia yang telah diberikan Allah.

Momentum Tahun Baru Islam juga diharapkan bisa menanamkan dan mengenalkan kepada siswa-siswi penanggalan hijriah.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif