Jateng
Rabu, 20 September 2017 - 21:50 WIB

POPNAS 2017 : Pertina Jateng Janjikan Bonus Rp5 Juta bagi Petinju Peraih Emas

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi medali emas Popnas XIV 2017 di Jateng. (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Tim Humas Popnas Jateng)

Popnas XIV 2017 bakal diikuti tiga petinju Jateng hingga babak final.

Semarangpos.com, SEMARANG — Tim tinju Jawa Tengah meloloskan tiga petinjunya ke babak final Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017 yang bakal digelar di Auditorium Universitas Negeri Semarang (Unnes), Sekaran, Gunungpati, Kota Semarang, Rabu (20/9/2017) ini. Lolosnya ketuga petinju itu mendapatkan apresiasi dari Pertina Jateng berupa janji perolehan bonus.

Advertisement

Ketiga petinju yang berhasil menyingkirkan lawan-lawan mereka dalam laga semi final, Selasa (19/9/2017), adalah Aisyah Al Jupri di kelas layang 51 kg putri, Nihayatul Maula (kelas bantam 54 kg putri) dan Firas Saputra (kelas pin 46 kg putra). Ketua Umum Pertina Jateng Simon Legiman berjanji akan menyaksikan langsung laga ketiga petinju itu pada babak final.

Tak cukup dengan itu, Simon Legiman juga menyediakan bonus juara sebesar Rp 5 juta. ”Ini sebagai bentuk dukungan dan penghargaan atas prestasi mereka yang sampai ke final.Mereka adalah aset berharga, tunas-tunas muda yang diharapkan menggantikan seniornya. Saya siapkan tali asih Rp 5 juta bagi peraih medali emas,” kata Simon seperti dipublikasikan Tim Humas Popnas Jateng melalui siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Selasa.

Kabid Binpres Himawan Pribadi menyebut, lolosnya tiga petinju sesuai prediksi karena Pertina berharap minimal dua petinju merebut tiket final. ”Harapan kami, tiga final, tiga emas,” katanya.

Advertisement

Asisten Pelatih Pintor Manik memiliki optimisme mereka mampu menunjukkan terbaik di partai puncak.”Kuncinya fighting spirit. Bagi Nihayatul ini kesempatan baginya melakukan revans atas Ngongo karena dia kalah di kejurnas di NTT,” ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif