Jateng
Rabu, 20 September 2017 - 09:50 WIB

POPNAS 2017 : Jateng Loloskan 3 Petinju ke Final

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dua petinju putri Popnas Jateng Nihayatul Maula (kiri) dan Aisyah Al Jupri berlatih serangan balik di Sasana Tinju Kompleks GOR Jatidiri Semarang, Senin (28/8/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Humas Tim Popnas Jateng)

Popnas XIV 2017 dilakoni penuh semangat para petinju Jateng hingga babak final.

Semarangpos.com, SEMARANG — Menempatkan empat semifinalis, tim tinju Jateng berhasil meloloskan tiga petinjunya ke babak final Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017 Rabu (20/9/2017) ini. Ketiga petinju itu berhasil menyingkirkan lawan-lawan mereka dalam laga semi final di Auditorium Universitas Negeri Semarang (Unnes), Sekaran, Gunungpati, Kota Semarang, Selasa (19/9/2017).

Advertisement

Ketiga petinju Jateng yang menapak ke partai puncak tersebut adalah Aisyah Al Jupri di kelas layang 51 kg putri, Nihayatul Maula (kelas bantam 54 kg putri) dan Firas Saputra (kelas pin 46 kg putra). Sedangkan satu petinju yang terjegal di semi final adalah Rukanah yang dikalahkan petinju Riau Cindi Cinora di kelas layang ringan 48kg putri.

Dalam laga semi final, menurut catatan Tim Humas Popnas Jateng dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Selasa, Aisyah yang akrab disapa Mancung itu tampil lebih agresif dibanding Wisty Oya (Maluku Utara). Bahkan di ronde kedua, Wisty sempat mendapatkan hitungan wasit akibat berondongan pukulan petinju tuan rumah. Aisyah pun menang 5-0.

Selanjutnya Mancung akan berjumpa Alfianita Kartika (Jabar) yang sebelumnya mengalahkan Sri Eviyanti (Sulsel). Ini pertemuan keduanya di final, setelah Kejurnas Junior di NTT, Agustus lalu. Saat itu, Aisyah menang tipis 3-2. ”Saya harus fight dan siap mengeluarkan kemampuan terbaik saya untuk laga final nanti. Saya menginginkan emas,” tandas siswi kelas XII SMA Teuku Umar Semarang itu.

Advertisement

Sedangkan Nihayatul melenggang ke final setelah menaklukkan Vikalido Yovita (Kepri) juga dengan angka 5-0. Tangis haru Nihayatul pecah begitu turun dari ring. Selanjutnya dia ditunggu Erniaty Ngongo (NTT) yang sebelumnya menang atas Novida (Sumut). Satu-satunya petinju putra yang bertahan, Firas, memastikan ke final dengan mengalahkan Abel de Osman (Sumsel) dan pada final Rabu ini ditunggu Muhammad Rabiil (Riau) yang menyisihkan Sarlan (Sulteng).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif