Sport
Rabu, 20 September 2017 - 06:25 WIB

LIGA SPANYOL : Real Madrid Vs Real Betis: Panggung Pelampiasan CR7

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (JIBI/REUTERS/Sergio Perez)

Liga Spanyol diwarnai dengan Real Madrid yang sudah bisa memainkan Ronaldo.

Solopos.com, MADRIDCristiano Ronaldo is back. Setelah menyelesaikan sanksi lima laga, mesin gol Real Madrid itu akhirnya bisa merumput di Liga Primera Spanyol.

Advertisement

Ronaldo bisa membela Madrid pada jornada kelima Liga Spanyol kontra Real Betis di Santiago Bernabeu, Kamis (21/9/2017) pukul 03.00 WIB. Ini pertandingan comeback-nya di liga domestik sejak penyerang berjuluk CR7 itu diganjar kartu merah dan kedapatan mendorong wasit pada duel el clasico kontra Barcelona di leg pertama Piala Super Spanyol, medio Agustus 2017 lalu.

Tak pelak, bentrok kontra Betis bakal menjadi panggung pelampiasan CR7. Ronaldo pasti sudah “gatal” untuk bermain dan mencetak gol pertamanya di Liga Spanyol musim ini. Apalagi, seterunya dari Barcelona, Lionel Messi, sudah ngebut memborong lima gol dalam empat pertandingan pembuka Liga Spanyol musim ini.

Selama periode sanksi itu, Ronaldo sempat bermain di Liga Champions melawan APOEL. Bomber asal Portugal tersebut langsung moncer dengan brace. Lantas berapakah gol yang bakal disumbangkan Ronaldo untuk Madrid pada penampilan pertamanya di Liga Spanyol musim ini?

Advertisement

Rekor Ronaldo kontra Betis sangat gemilang. CR7 akrab merobek gawang Betis lima kali dalam 10 pertemuan di Liga Primera. Selain itu, bapak tiga anak tersebut menorehkan lima assist. Entrenador El Real, Zinedine Zidane, sudah tak sabar menyambut comeback Ronaldo.

Tanpa Ronaldo, Madrid memang menang di markas Real Sociedad 3-1 pada pertandingan terbaru mereka, akhir pekan lalu. Tapi Zidane tetap marasa ada yang kurang dalam timnya. “Semoga ini [laga melawan Sociedad] pertandingan terakhir musim ini [tanpa Ronaldo],” ujar Zidane, seperti dilansir Worldsoccertalk.com, Selasa (19/9/2017).

Meski sudah bisa memainkan Ronaldo, Zidane kemungkinan tetap mempertahankan Borja Mayoral dalam starting line-up. Striker jebolan akademi Real Madrid, Castila, tersebut mendonasikan dua gol saat melawan Sociedad. Berkat  dua gol Mayoral dan sebiji gol Gareth Bale ke gawang Sociedad, Madrid meneruskan streak selalu mencetak gol dalam 73 pertandingan di semua kompetisi.

Advertisement

Raihan itu membuat Los Blancos, julukan Madrid, menyamai rekor klub kawakan Brasil, Santos, pada 1963. Jadi, jika bisa merobek gawang Betis, Madrid akan memecahkan rekor Santos menjadi klub paling konsisten mencetak gol dalam 74 laga beruntun!

Mayoral bisa kembali dimainkan sebagai ujung tombak Madrid menggantikan Karim Benzema yang masih cedera. Dia akan diapit Ronaldo dan Gareth Bale di sayap kiri dan kanan serangan. Selain Ronaldo, full-back kiri Marcelo juga bisa kembali turun ke lapangan setelah terkena skors sejak diganjar kartu merah kontra Levante.

Andai bisa menumbangkan Betis, Madrid sekaligus bakal meraih kemenangan kandang pertama mereka di Santiago Bernabeu di Liga Primera musim ini. Dalam dua laga home sebelumnya, Los Blancos hanya bermain imbang 2-2 kontra Valencia dan ditahan imbang 1-1 Levante.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif