Sport
Rabu, 20 September 2017 - 17:31 WIB

LIGA SPANYOL : 5 Laga, Messi Sudah 9 Gol

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lionel Messi merayakan gol. (Reuters-Albert Gea)

Liga Spanyol diwarnai dengan Lionel Messi yang tampil oke.

Solopos.com, BARCELONA – Bintang Barcelona, Lionel Messi, langsung tancap gas di awal musim Liga Spanyol 2017/2018. Messi menunjukkan ketajamannya dengan sudah mencatatkan sembilan gol dari lima laga yang sudah dijalani.

Advertisement

Terbaru, Messi membuat quat-trick alias empat gol saat Barca menghantam Eibar 6-1 di Camp Nou, Rabu (20/9/2017) dini hari WIB. Dua gol Barca lainnya dilesakkan Paulinho dan Deni Suarez.

Empat gol bikinan Messi itu pun menlanjutkan tren apiknya di Liga Spanyol. Sebelumnya, pemain asal Argentina itu sudah mencetak lima gol. Messi pun kini menduduki puncak daftar top skorer Liga Spanyol dengan sembilan gol.

Tak hanya itu, Messi juga cukup tajam di ajang lain seperti Liga Champions. Saat melawan Juve, Messi membuat dua gol untuk membawa Barca menang 3-0. Messi kini total sudah mengoleksi 12 gol dari delapan laga di semua ajang.

Advertisement

Berkat tambahan empat gol itu pula, Messi mencatatkan sesuatu yang istimewa. Dikutip dari Opta, pemain berjuluk La Pulga itu sudah tembus 300 gol di Camp Nou di semua ajang.

Di bawah asuhan Ernesto Valverde, Messi memang mendapat peran berbeda dan membuatnya lebih tajam. Dia ditempatkan sebagai false nine yang membuatnya bebas bergerak ke mana saja dan bisa terlibat dalam serangan Barca di beberapa sisi.

“Messi? Dia adalah salah satu pemain paling pintar yang pernah saya lihat di atas lapangan. Anda tak tahu bagaimana dia melakukannya, tapi dia akan muncul entah dari mana. Dia luar biasa,” ujar Valverde.

Advertisement

Berkat kemenangan atas Eibar itu, Barca kini masih sempurna di La Liga Spanyol musim ini. Mereka selalu menang dalam lima pertandingan awal dan memuncaki klasemen dengan 15 poin.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif