Seekor kucing ikut bersedih saat pemiliknya meninggal (Facebook) Seekor kucing ikut bersedih saat pemiliknya meninggal (Facebook)
Rabu, 20 September 2017 23:10 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

KISAH UNIK
Sedih, Kucing Ini Tak Mau Tinggalkan Kuburan Pemiliknya

Sebuah kisah unik terjadi di pemakaman seorang warga di Kedah,Malaysia.

Solopos.com, KEDAH – Pemakaman seorang kakek-kakek di Kelibang, Pulau Langkawi, Kedah, Malaysia diwarnai dengan peristiwa unik dan mengharukan. Seekor kucing peliharaan almarhum tak mau meninggalkan kuburan dan terus mengais tanah seperti memanggil pemiliknya.

Cerita tersebut diunggah cucu almarhum melalui akun Facebook Soffuan CZ, Senin (18/9/2017). Akun tersebut menceritakan saat kakeknya, Ismail Bin Mat, selesai dikebumikan para pelayat lantas mendoakannya. Saat itulah peristiwa unik itu terjadi di depan para pelayat.

Seekor kucing masih menunggui kuburan pemiliknya (Facebook)(1)

Seekor kucing masih menunggui kuburan pemiliknya (Facebook)(1)

Kucing putih tampak mengais tanah kuburan almarhum Ismail. Salah satu pelayat ada yang mencoba mengangkat kucing tersebut, namun saat akan diangkat si kucing menjatuhkan diri seolah-olah ingin terus berada di kuburan tersebut.

Berdasarkan cerita akun Soffuan CZ, semasa hidupnya Ismail merupakan pencinta kucing. Seorang kakek yang memiliki 38 orang cucu dari 12 anak itu sampai akhir hayatnya masih memelihara kucing, salah satunya berbulu putih seperti terekam dalam video.

Aksi seekor kucing yang ingin menemani almarhum pemiliknya itu mengundang simpati dari netizen. Ada netizen yang mendoakan almarhum, hingga terharu melihat tingkah si kucing.

Y ampun, sampai kucingnya nungguin di situ. Semoga beliau diterima di sisi Allah SWT dan diberikan tempat terbaik,” tulis Mithol Impresi.

Amiin, semoga beliau diterima di sisin-NYA. Keluarga dan kucing yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan,” tulis Ahmad Tenzo Faiz.

Ini contoh semasa hidup, almarhum orang yang pengasih, penyayang, dan baik hati. Seekor kucing pun merasa kehilangan,” tulis akun Anna Herawati.

 

 

 

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…