Sport
Rabu, 20 September 2017 - 15:25 WIB

JEPANG OPEN 2017 : Tunggal Putri Indonesia Habis!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Fitriani (Badmintonindonesia.org)

Jepang Open 2017 diwarnai dengan wakil-wakil Indonesia di nomor tunggal putri yang tersingkir.

Solopos.com, TOKYO – Indonesia tak lagi memiliki wakil di nomor tunggal putri dalam ajang Jepang Open Super Series 2017. Hal itu karena satu-satunya wakil tunggal putri Tanah Air, Fitriani, kandas di babak pertama.

Advertisement

Dalam pertandingan babak pertama Jepang Open yang dilangsungkan pada Rabu (20/9/2017), Fitriani harus menghadapi pemain andalan Thailand, Ratchanok Intanon. Fitriani pun menyerah dua game langsung dari unggulan ketujuh turnamen itu dengan skor 20-22 dan 12-21.

“Di game pertama pas setting point, saya melakukan kesalahan sendiri, bola nggak lewat di net. Padahal udah dapet feel-nya. Sementara game kedua, saya baru bisa dapat irama main pas udah akhir-akhir, sudah ketinggalan terlalu jauh poinnya. Saya banyak mati-mati sendiri,” ujar Fitriani di Badmintonindonesia.org.

“Kondisi saya memang lagi flu. Tapi enggak mau dijadikan alasan. Secara teknik permainan, saya memang kurang bagus tadi,” tambahnya.

Advertisement

Sama-sama kalah di babak pertama pada Japan Open dan Korea Open, Fitriani mengaku tak puas dengan penampilannya tersebut. Menurutnya, ada banyak hal yang harus dia perbaiki baik dari segi teknik maupun non teknik.

“Saya tidak puas sekali dengan hasil di Korea dan Jepang ini, belum maksimal. Harus memperbaiki lagi masalah teknik dan non teknik,” ungkapnya.

Dengan demikian habis sudah wakil tunggal putri Indonesia di Jepang Open 2017. Sebelumnya Gregoria Mariska dan Lyanny Alessandra Mainaky, sudah kalah lebih dulu di babak kualifikasi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif