Francesco Totti (JIBI/REUTERS/Alessandro Bianchi)
Selasa, 19 September 2017 23:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Italia Share :

Totti Ikuti Kursus Kepelatihan

Totti tengan mengikuti kursus kepelatihan.

Solopos.com, ROMA – Mantan pemain AS Roma, Francesco Totti, dikabarkan tengah mengikuti kursus kepelatihan. Dengan begitu, Totti berencana menjadi pelatih suatu saat nanti.

Seperti diketahui, Totti tak lagi menjadi pemain sepak bola profesional pada musim ini. Kontrak pria yang kini berusia 40 tahun itu tak diperpanjang AS Roma hingga akhirnya memutuskan pensiun.

Totti yang selama 25 tahun kariernya hanya membela Roma pun ditawari klub tersebut sebagai salah satu direktur. Dia pun akhirnya menerima tawaran itu setelah pensiun. Namun kini, Totti tak hanya sibuk sebagai direktur di Roma.

Dikutip dari Espnfc, Selasa (19/9/2017), Totti juga bergabung dengan kursus pelatih untuk mendapatkan lisensi B UEFA di Roma mulai Senin (18/9/2017) kemarin. Totti akan menjalani kursus selama tujuh pekan di pusat latihan Roma di Trigoria.

Selama kursus, Totti akan mempelajari beberapa topik terkait kepelatihan seperti metode latihan, psikologi, aturan pertandingan, sampai pertolongan pertama. Setelah menjalani kursus, Totti akan mengikuti ujian pada Desember mendatang.

Apabila lulus dari kursus dasar ini, Totti bisa melatih tim muda (kecuali Primavera) atau tim di Liga Amatir termasuk Serie D. Jika ingin menjadi pelatih tim utama, Totti harus melanjutkan kursusnya untuk mendapatkan lisensi A dan lisensi pro UEFA.

lowongan pekerjaan
CV MUTIARA BERLIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…