Jateng
Selasa, 19 September 2017 - 21:50 WIB

TOL SEMARANG-SOLO : Jumat, Tol Bawen-Salatiga Tak Gratis Lagi, Ini Tarifnya...

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mobil-mobil sesaat setelah melintas di pintu jalan tol Bawen-Salatiga di Suruh, Kabupaten Semarang, Jateng, Sabtu (16/9/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

Tol Semarang-Solo Seksi III Ruas Bawen-Salatiga sudah ditetapkan tarifnya oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Semarangpos.com, SOLO – Jalan tol Semarang-Solo Seksi III ruas Bawen-Salatiga sepanjang 17,6 km sudah ditetapkan tarifnya oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Mulai Jumat (22/9/2017) pukul 00.00 WIB, jalan bebas hambatan itu tak lagi dioperasikan secara gratis.

Advertisement

[Baca juga Tol Bawen-Salatiga Dioperasikan, Tapi Masih Gratis]

Tarif jalan tol Semarang-Salatiga yang ditetapkan Menteri PUPR, Jumat (15/9/2017). (Twitter.com-@TransMarga)

PT Trans Marga Jateng sebagai pengelola tol Semarang-Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (17/9/2017), memublikasikan tarif jalan tol dari gerbang tol Banyumanik, Ungaran, serta Bawen sampai gerbang tol Salatiga dan sebaliknya. Melalui akun Twitter @TransMarga dijelaskan bahwa tarif itu didasarkan pada Keputusan Menteri PUPR No. 718/KPTS/M/2017 yang diterbitkan Jumat (15/9/2017).

Advertisement

Pada publikasi atas tabel tarif jalan tol Semarang-Salatiga itu, PT Trans Marga Jateng menyertakan pula sosialisasi pembayaran nontunai yang memang gencar dikampanyekan belakangan hari ini. Meskipun masih menerima uang tunai, pembayaran biaya masuk tol Semarang-Salatiga memang diharapkan dilakukan dengan uang elektronik.

[Baca juga Tol Bawen-Salatiga Langsung Ramai]

Meski demikian, PT Trans Marga Jateng mengimbau kepada pengguna tol Semarang-Solo agar segera memiliki uang elektronik yang bisa didapatkan di Bank Mandiri, BTN, BNI, BRI, dan Bank Jateng. Pasalnya, pengguna tol diwajibkan membayar menggunakan uang eletronik mulai mulai Oktober 2017 ini. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif