Ilustrasi es krim kelapa (Bbc.co.uk)
Selasa, 19 September 2017 18:10 WIB JIBI/Solopos/Newswire Kesehatan Share :

TIPS KESEHATAN
Makan Es Krim di Pagi Hari Bagus untuk Mental

Tips kesehatan menurut penelitian menyebutkan makan es krim di pagi hari dapat meningkatkan performa mental.

Solopos.com, SOLO – Sebagian orang takut makan es krim dengan alasan berat badan. Tapi penelitian terbaru menyebutkan makan es krim di pagi hari justru bagus untuk meningkatkan kewaspadaan dan bagus untuk performa mental terutama pada anak.

Sebuah studi dari Kyorin University, Jepang, yang dilakukan oleh professor Yoshihiko Koga, membandingkan aktivitas otak orang yang telah diberi makan es krim segera setelah terbangun dan mereka yang tidak.

Sebagaimana dilansir Indian Antara dari Express, Selasa (19/9/2017), Koga menemukan para partisipan studi yang mengonsumsi es krim saat sarapan lebih cepat dan memproses informasi daripada mereka yang tidak.

Untuk aktivitas otak mereka yang mengonsumsi es krim kala pagi, terjadi peningkatan gelombang alpha frekuensi tinggi. Gelombang ini berhubungan dengan tingkat kewaspadaan mental yang lebih tinggi.

Selain es krim, para partisipan studi juga diberi air dingin sesat setelah bangun tidur. Hasilnya, kewaspadaan dan kapasitas mereka juga meningkat, namun tak setinggi saat mereka diberi es krim.

Koga saat ini mencari tahu lebih lanjut apakah es krim juga bisa membuat seseorang bahagia, memicu emosi positif dan meningkatkan tingkat energi.

lowongan pekerjaan
CV MUTIARA BERLIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…