Sport
Selasa, 19 September 2017 - 14:25 WIB

LIGA SPANYOL : Seret Gol, Suarez Tetap Diandalkan Barcelona

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Striker Barcelona, Luis Suarez. (Reuters / Jason Cairnduff)

Liga Spanyol diwarnai dengan Luis Suarez yang belum unjuk ketajaman bareng Barcelona.

Solopos.com, BARCELONA – Luis Suarez belum unjuk ketajaman pada awal musim 2017/2018 ini. Kendati demikian, Barcelona akan tetap mengandalkan Suarez di lini depan. Hal itu diungkapkan pelatih Barca, Ernesto Valverde.

Advertisement

Suarez hingga kini baru menciptakan stau gol dari lima penampilannya bersama Barca di semua ajang. Satu golnya itu dibuat saat Barca menggasak Espanyol dengan skor 5-0 di ajang La Liga. Gol itu pun terjadi pada dua pekan lalu.

Hal ini tentu bertolak belakang dengan Lionel Messi yang moncer dan sudah unjuk ketajaman. Suarez pun diharapkan bisa mencetak banyak gol lagi mengingat Barca kini kehilangan Ousmane Dembele yang mengalami cedera. Dembele pun diprediksi absen lama.

Pelatih Barca Ernesto Valverde menyebut Suarez kerap memperlihatkan ekspresi saat tampil buruk. Valverde pun akna tetap mempercayainya di lini depan Barca. Dia yakin, striker Timnas Uruguay itu akan tajam lagi.

Advertisement

“Saya pikir itu adalah gaya Suarez, bagaimana dia menghadapi banyak hal. Dia sangat ekspresif ketika banyak hal berjalan bagus dan tidak,” ujar Valverde seperti dikutip dari Soccerway, Selasa (19/9/2017).

“Ada hari-hari di mana dia lebih beruntung daripada pemain lain, tapi begitulah cara sepakbola bekerja. Kalau dia tidak mengambil kesempatan, maka mungkin seseorang lain yang akan mengambilnya,” sambungnya.

“Kami punya keyakinan besar pada dia dan bagus untuk memiliki pemain yang sangat lapar. Saya yakin gol-gol dia akan segera datang,” tutup Valverde.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif