Sport
Selasa, 19 September 2017 - 07:25 WIB

LIGA SPANYOL : Barcelona Vs Eibar: Misi Blaugrana Tinggalkan Para Rival

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Barcelona merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Vincent West)

Liga Spanyol akan menyajikan duel Barcelona vs Eibar.

Solopos.com, BARCELONA — Barcelona berpeluang menjauh dari kejaran kompetitor saat menjamu Eibar di Camp Nou, Rabu (20/9/2017) dini hari WIB. Selain menjaga rekor selalu menang di awal musim, Barca akan meninggalkan Sevilla di posisi kedua dengan selisih lima poin. Barcelona di atas angin karena selalu menang dalam enam pertemuan melawan Eibar.

Advertisement

Meski diunggulkan, Blaugrana tetap harus fokus melawan Eibar yang sudah dua kali menang musim ini. Lionel Messi dkk. jelas tak boleh bermain seperti saat melawan Getafe beberapa hari lalu. Barca sempat dibikin menderita di satu jam pertama pertandingan lantaran tertinggal 0-1 lewat gol Gaku Shibasaki.

Mereka kesulitan menciptakan peluang meski mendominasi penguasaan bola. Untung saja Pelatih Ernesto Valverde jeli dalam pergantian pemain. Dua pemain yang turun dari bench, Denis Suarez dan Paulinho, sukses mencetak gol untuk membalikkan keadaan.

Denis Suarez pun angkat bicara dengan kemampuan timnya seusai membekuk Getafe. Gelandang 23 tahun ini menilai para kritikus salah dengan meragukan kualitas Barca pascalaga tersebut. Menurut Suarez, sejumlah pihak terlalu cepat menyimpulkan kondisi tim dari awal musim. Barcelona dianggap kehilangan kreativitas sepeninggal Neymar ke Paris Saint Germain.

Advertisement

“Saya pikir kami punya skuat yang hebat, meski ada banyak komentar [meragukan Barca]. Orang-orang tidak seharusnya meragukannya,” ujar Suarez seperti dilansir Four Four Two, Senin (18/9/2017).

Perkataan Suarez mungkin ada benarnya. Faktanya Barca kini masih kukuh di puncak klasemen, selisih empat poin dari rival mereka Real Madrid di posisi empat. Barcelona juga baru saja meremukkan raksasa Italia, Juventus 3-0, dalam babak penyisihan Liga Champions. Dalam kondisi normal, tim seperti Eibar jelas bakal dengan mudah dilumat Luis Suarez dkk.

Satu-satunya kendala tuan rumah di laga nanti hanyalah cedera Ousmane Dembele. Winger anyar yang didatangkan dari Borussia Dortmund itu harus menepi tiga sampai empat bulan setelah mengalami cedera hamstring saat melawan Getafe. Namun absennya Dembele kemungkinan tak terlalu berdampak karena Barca masih punya sosok seperti Gerard Deulofeu, Denis Suarez hingga Paco Alcacer yang bisa menambal posisi di lini depan.

Advertisement

Jangan lupakan pula Paulinho yang tengah on fire seusai mencetak gol perdana bagi Barca saat melawan Getafe. Meski sempat dicibir karena dianggap tak layak bermain di level top, eks pemain Guangzhou Evergrande itu perlahan membuktikan kapasitasnya. Publik Barca tentu tak akan lagi meragukannya jika dia mampu kembali berkontribusi vital ketika menjamu Eibar.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif