Sport
Selasa, 19 September 2017 - 21:25 WIB

KUALIFIKASI PIALA ASIA U-16 : Lawan Thailand, Indonesia Waspadai 3 Pemain Ini

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-16 (Twitter)

Kualifikasi Piala Asia U-16 akan menyajikan duel Indonesia vs Thailand.

Solopos.com, BANGKOK – Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-16 Grup G. Tim polesan Fakhri Husaini itu pun akan mewaspadai tiga pilar andalan tuan rumah.

Advertisement

Indonesia akan menghadapi Thailanda dalam partai ketiga fase grup di Rajamangala Stadium, Bangkok, Rabu (20/9/2017). Fakhri Husaini sendiri sudah menyiapkan taktik untuk menghadapi Thailand yang berstatus sebagai tuan rumah. Ini bakal menjadi pertemuan kedua Timnas U-16 melawan Thailand.

“Kami sudah pernah bermain melawan Thailand saat di piala AFF, Juli 2017 lalu, dan saat itu kami hanya kalah 0-1. Kami sangat paham pastinya, pelatih mereka bisa saja mengubah permainannya saat nanti melawan kami. Itu wajar, karena pelatih pasti punya beberapa pilihan taktik,” katanya seperti dikutip dari Liputan6.com, Selasa (19/9/2017).

Fakhri menambahkan dirinya sempat mengintip pertandingan Thailand melawan Kepulauan Mariana Utara. Dalam laga itu, Thailand meraih kemenangan telak 10-0.

Advertisement

Dari pantauannya, Fakhri mengatakan, ada tiga pemain Thailand yang wajib diwaspadai yakni Thanarin Thun Sen, Waragon Thongbai, dan Nattakit But Sing. Ketiganya mencetak dua gol ke gawang Kepulauan Mariana Utara.

“Yang saya lihat kemarin, saat mereka melawan Kepulauan Mariana Utara adalah, komposisi pemain mereka tidak banyak berubah. Meski mereka hanya menang 10-0 tetap kami harus waspadai semua pemain dan permainan mereka,” lanjut Fakhri.

“Ada pemain mereka yang disimpan kemarin. Kemudian para pemain yang mencetak masing-masing dua gol kemarin juga harus diwaspadai Timnas U-16,” tutupnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif