Kisah unik ojek online (Instagram) (1) Kisah unik ojek online (Instagram) (1)
Selasa, 19 September 2017 00:00 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

KISAH UNIK
Bawa Motor Tapi Pesen Ojek Online, Alasannya Bikin Kaget

Kisah unik dilakukan konsumen ojek online.

Solopos.com, SOLO – Layanan ojek online semakin ke sini semakin memperluas layanan. Mulai dari antar jemput, kini sudah bisa mengantar berkas, beli makanan, beli tiket, mengantar barang, hingga membersihkan rumah. Tak hanya fungsi yang disediakan resmi layanan ojek online, belum lama ini ramai diperbincangan pelanggan memesan ojek online hanya untuk meminjam helm.

Cerita tentang pemesan ojek online yang hanya butuh meminjam helm itu diunggah pengelola akun Facebook @dramaojol.id, Minggu (17/9/2017). “Manfaat lain si Ojol,” tulis @dramaojol.id. Dalam unggahan itu ceritakan seorang driver ojek online mendapat pesanan untuk menjemput pelanggan.

Saat ditanyai, pelanggan menjawab minta dijemput di sebuah tempat seraya menegaskan kalau dirinya membawa sepeda motor. Sontak si ojek online keheranan. “Loh kok bawa motor?” tanya ojek online.

“Iya Mas, saya pinjam helmnya aja, saya tadi ambil paketan motor lupa bawa herlmnya,” jawab si pemesan. Membaca jawaban tersebut driver ojek online hanya bisa mengiyakan, memohon agar helmnya tidak hilang, dan menyatakan dirinya akan mengikuti dari belakang.

Cara unik memanfaatkan ojek online itu mendapat beragam komentar dari netizen. Ada yang tertawa, menyindir, hinga netizen yang mengaku pernah melakukan aksi serupa.

“haha ngakak,” tulis @ratnakasay.

“Jadi salah solusi kalau ada razia dadakan dan lupa bawa helm,” tulis @desikarunia.

Mas, pinjam motor sama helmnya, saya pengen boncengan sama cewek saya. Masnya naik angkutan kota aja ngikutin saya,tulis @erlanggagusti_.

“Kreatif, daripada beli helm baru, kan di rumah pasti ada helm,” tulis @firnifadzrin.

“Aku juga pernah pesen gojek buat kawal aku dari belakang, gara-gara pulangnya malem dan lewatnya daerah sepi. Nah pas dikawal gitu tuh berasa punya bodyguard,” tulis @muna.sbahri.

“Adik saya pernah order Grabcar buat nge jumper mobil mogok doang. Bahkan ada yang order cuma minta ditunjukin jalan karena ga tau jalan, jadi motor pelangganya ngikutin dari belakang,” tulis @gardillaeka.

“Gue juga pernah di order orang cuman buat nyetut, motornya mogok,” tulis @nitibaskara.

 

 

 

 

lowongan pekerjaan
KISEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…