Soloraya
Selasa, 19 September 2017 - 07:35 WIB

KEPEGAWAIAN WONOGIRI : Tim Pansel Sodorkan 3 Nama kepada Bupati untuk Jabatan Kepala Dinkes

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim Pansel Jabatan Wonogiri menyampaikan informasi kepada wartawan di Graha Personalia BKD Setda Wonogiri, Senin (18/9/2017). (Rudi Hartono/JIBI/Solopos)

Tim pansel jabatan Pemkab Wonogiri mengajukan tiga nama sebagai calon Kepala Dinkes.

Solopos.com, WONOGIRI — Tim panitia seleksi (pansel) terbuka jabatan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Wonogiri sudah mengantongi tiga nama pejabat yang lolos seleksi dan berhak diajukan ke Bupati Wonogiri.

Advertisement

Tiga nama itu yakni dr. Adhi Dharma yang merupakan Kabid Pelayanan Medik RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Wonogiri; Supriyo Heryanto saat ini menjabat sebagai Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Wonogiri; dan dr. Sinung Pribadi kini menduduki jabatan Kabid Pengendalian Penduduk dan KB Dinas PPKB P3A Wonogiri.

Tim pansel bakal menyodorkan tiga nama tersebut kepada Bupati, Selasa (26/9/2017) mendatang. Tiga orang tersebut telah lulus tes awal hingga uji kompetensi.

Ketua pansel jabatan Pemkab Wonogiri, Anwar Hamdani, saat ditemui wartawan di Graha Personalia Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sekretariat Daerah (Setda) Wonogiri, Senin (18/9/2017), menyampaikan tiga peserta lolos uji kompetensi yang digelar Selasa-Rabu (12-13/9/2017) lalu.

Advertisement

Ketiganya dinyatakan lolos ke tahap tes wawancara dan kesehatan yang digelar Rabu (20/9/2017) berdasar hasil uji kompetensi oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Dalam ujian tersebut mereka mendapatkan nilai lebih dari 90.

Ketiganya dipilih tim pansel secara bulat dan aklamasi melalui rapat pleno di Ruang Graha Personalia BKD Setda, Senin. Sebelumnya uji kompetensi diikuti lima peserta. Selain tiga nama yang terpilih ada Mubarok (Plt. Kepala Dinkes Wonogiri) dan Sri Sularti (perawat madya Puskesmas Selogiri).

“Tes wawancara digelar di Graha Personalia BKD. Sedangkan tes kesehatan dilaksanakan tim RSUD Wonogiri. Setelah itu kami akan langsung berkunjung ke lingkungan tempat tinggal para peserta untuk mengetahui kiprah mereka di masyarakat. Kami akan bertanya kepada warga sekitar tentang perilaku, hubungan kemasyarakatannya, dan sebagainya,” kata Anwar.

Advertisement

Dia melanjutkan setelah tahap itu tim pansel akan menyodorkan nama mereka kepada Bupati. Tim pansel hanya akan memberi pertimbangan berdasar hasil tes wawancara, kesehatan, dan kunjungan lingkungan tempat tinggal.

Nama mereka disajikan berdasar ranking atau peringkat. Penentuan siapa yang akan diangkat sebagai Kepala Dinkes merupakan hak prerogatif Bupati.

Hingga berita ini ditulis, Supriyo, Adhi, dan Sinung belum dapat dimintai tanggapan. Saat Solopos.com menghubungi, mereka tidak ada yang merespons.

Jabatan Kepala Dinkes Wonogiri kosong sejak Mei 2015. Pejabat sebelumnya, Widodo, mengundurkan diri karena alasan kesehatan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif