Jogja
Selasa, 19 September 2017 - 00:22 WIB

KAMPUS JOGJA : Histeria Penonton Pecah saat WTF Tampil dalam Korean Days

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penampilan WTF di panggung Korean Days UGM, Minggu (17/9/2017). (Yohana Fitri Lestari/JIBI/Harian Jogja)

Kampus Jogja, UGM menggelar Korean Days

Harianjogja.com, SLEMAN – Program Studi Bahasa Korea Universitas Gadjah Mada (UGM) menyelenggarakan Korean Days ke-13 di Gedung Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjasoemantri (PKKH), pada Sabtu (16/9/2017) hingga Minggu (17/9/2017). Acara ini sebagai wujud pengenalan budaya Korea pada masyarakat.

Advertisement

“Acara ini sebenernya udah acara tahunan. Bahasa Korea UGM itu membuat acara ini untuk memperkenalkan kebudayaan Korea dengan nama Korean Days. Tema setiap tahun berbeda dan untuk tahun ini mengangkat tema Golden Time”, kata Riski Arintaka ketua panitia 13th Korean Days UGM saat ditemui Harianjogja.com, Minggu (17/9/2017).

Memberi wadah kaum muda dalam menyalurkan bakat, 13th Korean Days UGM membuka beberapa kompetisi antara lain Singing Cover Competition, Dance Cover Competition, Fan Art Competition dan Speech Competition. Kompetisi ini dapat diikuti siapa saja, sehingga mereka dapat terus mengasah kemampuan berdasarkan bakat yang dimiliki.

Berlangsung selama dua hari, 13th Korean Days UGM menyuguhkan beragam stand terbuka yang berisi makanan khas Korea, baju adat dan juga sejarah perjuangan Korea dalam meraih kejayaan. Selain itu, terdapat penampilan dance cover dari kelompok dance yang sedang naik daun yakni WTF.

Advertisement

WTF merupakan kelompok dance cover asal Bandung yang sedang digandrungi penggemar terutama kaum hawa. Beranggotakan tujuh orang, WTF terbentuk pada tahun 2013.

Berawal dari pertemuan para anggota seusai mengikuti suatu acara di Bandung dan berlanjut pada seringnya nongkrong bareng, mereka memutuskan untuk mencoba meng-cover boyband asal Korea Bangtan Boys (BTS). Memiliki hobi dan kesenangan yang sama terhadap dunia K-POP menjadi kemudahan tersendiri bagi WTF untuk menitih karir hingga saat ini.

“Awal kebentuknya itu habis ada event di Bandung, terus main bareng, nongkrong biasa. Tiba-tiba ada kepikiran buat cover BTS. Awal ikutan cover karna alasannya sama, kita suka K-POP. Terus kayak kebetulan punya hobi yang sama buat nge-dance”, kata Tio anggota WTF saat ditemui .

Advertisement

Prestasi membanggakan yang pernah diraih yakni menjadi juara dua dalam lomba K-POP ASEAN Festival di Jakarta. Peraihan juara dua tersebutlah yang semakin menghantarkan WTF menjadi idola. Banyak tawaran manggung menghampiri mereka. Selain prestasi tersebut, WTF juga pernah diundang untuk mengikuti workshop BTS di Singapura.

Meskipun latar belakang anggota berbeda-beda (kuliah, kerja, berbisnis) dan memiliki kesibukan masing-masing, namun mereka tetap berkomitmen untuk meningkatkan kemampuan dengan rutin mengatur jadwal latihan

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif