Real Madrid (JIBI/REUTERS/Sergio Perez)
Senin, 18 September 2017 20:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Spanyol Share :

Wow! Real Madrid Tak Pernah Absen Cetak Gol dalam 73 Laga Beruntun

Real Madrid selalu mencetak gol dalam 73 laga beruntun.

Solopos.com, SAN SEBASTIAN – Real Madrid membuktikan diri sebagai klub yang memiliki lini serang tajam. Buktinya, mereka selalu mencetak gol dalam 73 laga kompetitif yang dijalani.

Terbaru, Madrid mencetak gol saat melawan Real Sociedad dalam lanjutan Liga Spanyol. Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Anoeta, Senin (18/9/2017) dini hari WIB, Madrid menang dengan skor 3-1. Gol-gol dari Borja Mayoral, Gareth Bale, serta gol bunuh diri Kevin Rodrigues memberi poin penuh untuk Los Blancos.

Hasil itu memutus rentetan dua hasil imbang yang sebelumnya diraih pasukan Zinedine Zidane itu di Liga Spanyol. Di sisi lain, mereka juga mencatatkan sesuatu yang istimewa. Ya, Madrid selalu mencetak gol dalam 73 pertandingan kompetitif secara beruntun.

Uniknya, rentetan apik itu dimulai sejak mereka mengalahkan Sociedad di Anoeta dengan skor 1-0 pada 30 April 2016 silam. Sejak saat itu, Los Blancos tak pernah absen mencetak gol hingga sekarang.

Mereka pun berhasil menyamai rekor lawas milik klub asal Brasil, Santos. Dikutip dari AS, Santos pernah menorehkan hal serupa pada rentang waktu 21 November 1961 hingga 15 Agustus 1963.

Dalam rentang waktu tersebut, Santos yang juga diperkuat Pele itu menghasilkan 245 gol dan kemasukan 96 kali. Mereka membukukan 52 kemenangan, 14 hasil seri, dan tujuh kali kalah dalam laju tersebut.

Sementara itu, Madrid mencetak 198 gol dalam 73 pertandingan secara beruntun yang mereka mainkan di enam kompetisi. “Kami harus memberi selamat kepada para pemain untuk laju mencetak gol dalam 73 pertandingan beruntun. Merekalah yang berlari, bertarung, dan meraih rekor ini,” kata Zidane seperti dilansir situs resmi klub.

“Kami bisa menjaga laju ini di laga-laga berikutnya. Tapi yang terpenting bagi saya adalah kemenangan dan bagaimana kami mendapatkannya.”

lowongan pekerjaan
DAQU TRAVEL HAJI & UMROH SURAKARTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…