Jogja
Senin, 18 September 2017 - 21:20 WIB

Selamatkan Server, Diskominfo Renovasi Gedung

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suasana di lokasi renovasi gedung Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kulonprogo, kantor sayap timur, Minggu (17/9/2017). (Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja)

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kulonprogo merenovasi atap gedung kantor sayap timur

Harianjogja.com, JOGJA – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kulonprogo merenovasi atap gedung kantor sayap timur. Sebagai upaya menyelamatkan server dan puluhan perangkat teknologi, yang terkait dengan kinerja teknologi informasi (TI) Pemerintah Kabupaten.

Advertisement

Sekretaris Diskominfo Heri Darmawan mengatakan, renovasi mendesak dilakukan karena atap sering bocor apabila diguyur hujan. Renovasi dilakukan saat ini, agar sekaligus antisipasi sebelum memasuki musim penghujan.

“Padahal selain ada laboratorium komputer, di sana juga terdapat ruang kerja untuk mengendalikan sistem TI Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab,” kata dia, Minggu (17/9/2017).

Ia menyebutkan, proses renovasi membutuhkan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2017 sekitar Rp492 juta. Karena pengerjaan yang dilakukan bukan hanya penggantian genting dan langit-langit, melainkan juga pengecatan menyeluruh.

Advertisement

“Genting kami ganti menyesuaikan dengan genting standar gedung Binangun yang lainnya. Sehingga, kami juga perlu mengubah kontruksi atap, dibangun menjadi lebih kuat,” terangnya.

Jajarannya berharap, setelah renovasi selama 120 hari proyek, tidak ada lagi kebocoran di ruang kantor tersebut. Ditargetkan, renovasi selesai dilakukan pada Desember mendatang.

Namun ia berharap, rekanan bisa menyelesaikan dalam waktu yang lebih cepat, agar Diskominfo dapat melakukan kinerja pelayanan lebih cepat pula. Saat ini, proses renovasi memang tidak mengganggu kinerja pelayanan TI Diskominfo. Hanya saja, kondisi lapangan yang penuh alat pertukangan, bising dan hilir mudik pekerja, cukup menjadi perhatian tersendiri.

Advertisement

Kepala Diskominfo Agus Santosa menuturkan, renovasi gedung Diskominfo dilakukan bersamaan dengan renovasi sejumlah gedung perkantoran lain yang dimiliki Pemkab Kulonprogo.

Selama proyek renovasi gedung Diskominfo dilakukan, kegiatan kedinasan khususnya bagian Aplikasi Informatika dan Informasi Publik serta Statistik, dipindahkan ke Gedung Persandian, di sebelah selatan kantor.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif