Sport
Senin, 18 September 2017 - 21:25 WIB

LIGA SPANYOL : Dembele Cedera, Siapa Penggantinya Barca?

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ousmane Dembele (JIBI/REUTERS/Albert Gea)

Liga Spanyol diwarnai dengan Ousmane Dembele yang mengalami cedera.

Solopos.com, BARCELONA – Sial benar nasib Ousmane Dembele. Baru tampil bersama tim impiannya, Barcelona, di tiga pertandingan, Dembele harus sudah menepi empat bulan karena cedera hamstring.

Advertisement

Absennya pemain senilai 105 juta euro ini pun memaksa Ernesto Valverde kembali memutar otak untuk posisi winger kanan. Alternatif terbaik harus dipilih sang pelatih untuk menjaga keseimbangan penyerangan tim tiga hingga empat bulan ke depan. Berikut prediksinya seperti dikutip dari Marca, Senin (18/9/2017):

Gerard Deulofeu

Advertisement

Gerard Deulofeu

Pilihan paling logis untuk posisi yang ditinggalkan Dembele. Valverde memilihnya menggantikan Dembele saat sang pemain cedera lawan Getafe beberapa waktu lalu. Kesempatan emas bagi pemain jebolan La Masia ini untuk membuktikan diri.

Sergi Roberto

Advertisement

Denis Suarez

Barcelona perlu mengubah formasi jika Denis Suarez menjadi opsi pengganti Dembele. Dengan kemampuannya mengubah permainan ketika melawan Getafe, Suarez bisa ditempatkan sebagai kreator serangan dengan formasi 4-3-1-2.

Aleix Vidal

Advertisement

Sang pemain belum kunjung mengeluarkan kemampuan terbaik selama di Barcelona. Namun dengan kecepatan dan agresivitasnya, Vidal bisa menjadi opsi di saat kritis.

Paco Alcacer

Jika Alcacer dipilih menjadi pengganti Dembele, Lionel Messi bakal ditarik lebih ke belakang untuk menopang Alcacer dan Suarez di depan. Hanya saja performa Alcacer selama ini masih angin-anginan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif