Sport
Senin, 18 September 2017 - 18:25 WIB

LIGA SPANYOL : Cetak Gol Cantik, Bale Bungkam Kritik

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gareth Bale merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Vincent West)

Liga Spanyol diwarnai dengan kemenangan Real Madrid.

Solopos.com, SOCIEDAD — Real Madrid kembali ke jalur kemenangan seusai membungkam Real Sociedad 3-1 di Anoeta, Senin (18/9/2017) dini hari WIB. Hasil itu menghentikan rangkaian hasil seri di dua laga terakhir Madrid di Liga Spanyol. Los Blancos kini merangkak ke empat besar dengan delapan poin dari empat pertandingan.

Advertisement

Madrid pantas berterimakasih pada Borja Mayoral dan Gareth Bale yang berhasil mengembalikan tim ke trek kemenangan. Kali pertama dipercaya sebagai starter, Mayoral langsung mencetak gol perdananya bagi Madrid di Liga Spanyol. Gol striker 20 tahun ini menjadi pembuka di menit ke-19 membuka keran gol Madrid di Anoeta.

Penampilan Bale tak kalah impresif.  Meski belakangan sering dicemooh lantaran penampilan yang kurang meyakinkan, Bale mampu menjawab kritikan dengan gol berkelas penutup kemenangan Madrid. Striker berjuluk Penyihir Wales ini mencetak gol seusai melakukan solo sprint yang mengagumkan. Dia berlari sepanjang 70 meter dan kemudian meloloskan bola melewati hadangan kiper Geronimo Rulli.

“Saya amat bahagia untuknya. Ada banyak pembicaraan soal dirinya, tapi dia sudah membuktikan pemain seperti apa dia,” ujar Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, seperti dilansir Goal International, Senin.

Advertisement

Bale agaknya memang berjodoh dengan markas Sociedad. Dengan golnya di laga tersebut, berarti Bale telah mengoleksi enam gol dari enam lawatannya ke Anoeta. Zidane menilai Bale membutuhkan gol tersebut untuk kembali ke performa terbaik. Musim ini pemain Timnas Wales itu baru mencetak dua gol di semua kompetisi.

“Dia amat bagus secara teknik. Bagi saya dia bahkan belum dalam performa terbaik. Saya tahu kami akan menemukan bentuk terbaiknya secara bertahap. Kita harus sabar,” ujar Zidane.

Bek Madrid, Dani Carvajal, puas dengan kemenangan di kandang Sociedad. Hasil itu sekaligus membuat tuan rumah menelan kekalahan perdananya musim ini. Menurut Carvajal, penting untuk tetap menjaga jarak dengan rival dalam perebutan gelar Liga Primera.

Advertisement

Los Blancos kini berjarak empat poin dari pemimpin klasemen, Barcelona. “Bila kami tergelincir hari ini, bisa saja kami tertinggal enam atau tujuh poin dari rival kami,” ujarnya dilansir realmadrid.com.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif