Paulo Dybala (JIBI/REUTERS/Alberto Lingria)
Senin, 18 September 2017 14:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Italia Share :

LIGA ITALIA
Dybala Menggila di Laga-100

Liga Italia menyajikan kemenangan Juventus atas Sassuolo.

Solopos.com, REGGIO NELL’EMILIA — Striker Paulo Dybala tampil menggila pada laga ke-100-nya bersama Juventus dengan mencetak hattrick ke gawang Sassuolo di MAPEI Stadium – Citta del Tricolore, Reggio nell’Emilia, Minggu (17/9/2017) petang WIB.

Dybala sepertinya tidak mau melewatkan begitu saja pertandingan istimewanya tersebut bersama Nyonya Tua, julukan Juve. Penyerang Argentina itu langsung on fire dengan gol  pembuka ketika pertandingan baru memasuki menit ke-16. Dia kemudian menggandakan keunggulan sekitar tiga menit setelah turun minum.

Sassuolo sebenarnya sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol Matteo Politano pada menit ke-51. Namun, Dybala lagi-lagi menyokong gol untuk Juventus dan memastikan timnya menang 3-1 pada menit ke-63.

“Saya sangat senang. Saya ingin mencetak satu gol, namun ada tiga gol terjadi. Tim melanjutan kemenangan dan meraih level tinggi. Saya harap bisa terus seperti ini dengan mengenakan jersey no. 10. Ini memberiku kepercayaan diri dan saya juga kepercayaan pelatih, yang memberiku kebebasan untuk bermain di posisi mana pun yang saya inginkan,” jelas Dybala, seperti dilansir Football-italia.net.

Ini merupakan hattrick kedua pemain berjuluk La Joya tersebut di Seri-A musim ini. Sebelumnya, Dybala juga mengemas tiga gol ketika membantu Juventus membungkam Genoa 4-2, Agustus 2017lalu.

Meski bukan berperan sebagai striker murni,  Dybala tetap moncer menyokong delapan gol untuk Juventus dalam empat pertandingan pembuka. Dybala bahkan tak pernah absen mencatatkan namanya di papan skor dalam masing-masing empat pertandingan itu.

Torehan itu membuat Dybala menyamai rekor Luca Toni yang pernah mencatat streak mencetak gol dalam empat partai pembuka Seri-A pada 2005/2006. Pemain berusia 23 tahun itu pun kukuh bertengger di puncak daftar top scorer sementara Seri-A 2017/2018.

Kemenangan ini sekaligus mengobati penderitaan Juventus setelah dicukur Barcelona 0-3 pada partai pembuka babak grup Liga Champions di Camp Nou, tengah pekan lalu. “Tim bermain dengan baik. Kami sempat unggul 2-0 yang bagus bagi kami. Kami harus tetap menjaga performa ini agar tim bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” ujar Dybala.

lowongan pekerjaan
KISEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…