Sport
Senin, 18 September 2017 - 13:35 WIB

LIGA INGGRIS : Keran Gol Conte Akhirnya Macet

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Chelsea vs Arsenal (JIBI/REUTERS/Eddie Keogh)

Liga Inggris diwarnai dengan hasil imbang antara Chelsea vs Arsenal.

Solopos.com, LONDON — Tren Chelsea selalu mencetak gol di Stamford Bridge akhirnya terhenti setelah ditahan imbang 0-0 rival sekota mereka, Arsenal, Minggu (17/9/2017) malam WIB.

Advertisement

Sebelumnya, Chelsea selalu mencetak gol dalam 23 pertandingan kandang secara beruntun di Liga Premier Inggris. Ini sekaligus kali pertama tim berjuluk The Blues itu gagal mencetak gol pada 27 pertandingan kandang di level kompetitif sejak dibesut Antonio Conte.

Chelsea dan Arsenal sama-sama memiliki peluang. Namun, dua tim London tersebut tak bisa memanfaatkan peluang tersebut dan harus pasrah dengan skor kacamata. Pertandingan berjalan alot dengan diwarnai satu kartu merah untuk bek Chelsea, David Luiz.

Defender asal Brasil tersebut dikartu merah langsung setelah melanggar dengan keras gelandang bertahan Arsenal, Sead Kolasinac pada menit ke-87. Merujuk data Opta, inilah kartu merah ketiga The Blues dalam lima partai terbaru mereka di Liga Inggris.

Advertisement

Menariknya, Chelsea juga selalu diganjar kartu merah dalam tiga pertemuan kontra Arsenal di semua kompetisi.  Pada final Piala FA, Mei lalu, wing-back Chelsea, Victor Moses mendapat kartu merah. Selanjutnya, Pedro Rodriguez yang diusir keluar lapangan ketika Chelsea kalah adu penalti di Community Shield, Agustus 2017 silam.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, pun enggan mengomentari keputusan wasit Michael Oliver yang menggajar kartu merah Luiz. “David Luiz, Anda tahu sendiri dengan baik, saya tidak suka mengomentari wasit. Saya tidak melakukan itu di masa lalu, maupun saat ini. Anda bisa lihat sendiri apa yang terjadi sebelum tekel itu,” urai Conte, seperti dikutip Express.co.uk.

“Ini bagus, permainan berjalan terbuka, kedua tim berusaha memenangi laga ini. Setiap laga melawan Arsenal selalu sulit, kami tahu tipe seperti apa tim yang kami hadapi. Dua tim bermain bagus, ini hasil imbang yang apik,” jelas Conte.

Advertisement

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, pun menilai timnya seharusnya bisa memenangi pertarungan di Stamford Bridge ini. “Ini tentang persoalan mental dan respon kami di laga tandang sebelumnya [Arsenal dipermalukan 0-4 di markas Liverpool]. Kami harusnya bisa memenangi ini. Ini laga yang intens. Pertarungan total,” jelas Wenger, seperti dilansir Dailystar.co.uk.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif