Sport
Senin, 18 September 2017 - 22:25 WIB

LIGA 2 : Pencoretan Pemain Ditunda, Persis Solo Fokus Hadapi PSPS

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain baru Persis Solo, Agung Supriyanto (kedua dari kanan), meluapkan perasaan seusai berhasil mencetak gol lewat sundulan saat melawan Persiba Bantul dalam pertandingan Liga 2 di Stadion Manahan Solo, Kamis (3/8/2017). (JIBI/Solopos/M. Ferri Setiawan)

Liga 2 akan menyajikan duel Persis Solo vs PSPS Pekanbaru di babak 16 besar.

Solopos.com, SOLO — Teka teki pencoretan sejumlah pemain Persis Solo belum menemukan titik terang. Manajemen Persis Solo menunda rapat untuk memutuskan siapa saja pemain yang bakal dicoret dari daftar skuat.

Advertisement

Rencananya, manajemen Persis Solo bakal menggelar rapat dengan tim pelatih pada Senin (18/9/2017). Dalam rapat itu, manajemen akan memutuskan nasib sejumlah pemain yang lebih sering menghangatkan bangku cadangan.

Namun, manajemen memutuskan untuk menunda rapat itu supaya tidak mempengaruhi konsentrasi pemain jelang laga menghadapi PSPS Pekanbaru pada Rabu (20/9/2017). Skuat Persis Solo bakal bertolak ke Pekanbaru pada Selasa (19/9/2017) untuk menjalani laga perdana babak 16 besar.

“Sementara ini kami masih fokus mempersiapkan tim untuk menghadapi laga di Pekanbaru. Jadi, sampai saat ini belum ada rapat yang membahas nasib pemain,” terang manajer sementara Persis Solo Pranoto dalam pesan singkat yang diterima Solopos.com, Senin (18/9/2017) malam WIB.

Advertisement

Pencoretan pemain dipandang menjadi langkah tepat bagi manajemen di jendela transfer pemain. Ini tidak lepas dari langkah manajemen untuk mendatangkan sejumlah pemain baru. Sejauh ini, Persis Solo sudah mendatangkan Derry Noor Rachman dari Perssu Sumenep dan Gustaman Noor Fajar, mantan penjaga gawang Jawa Barat pada ajang PON XIX .

Tim pelatih juga memantau kemampuan Fadli Nasir, eks pilar Persibangga Purbalingga. Persis Solo masih memburu dua pemain lagi yang berposisi sebagai gelandang serang dan gelandang bertahan. “Kandidat calon pemain baru sudah ada. Tapi, belum bisa kami ungkapkan karena kami masih fokus menghadapi laga di Pekan Baru,” papar Pranoto.

Sejumlah pemain Persis yang kerap menghangatkan bangku cadangan antara lain Andreantono Ariza, Anam Syahrul, Hendri Aprilianto, Ade Kurniawan, M. Fauzan dan Afif Bayu. Bahkan, di antara mereka ada pemain yang belum pernah diturunkan sama sekali dalam kompetisi resmi yang dijalani Persis Solo.

Advertisement

Dengan datangnya Gustaman, maka stok kiper Persis Solo menjadi empat orang. Saat ini Agung Prasetyo menjadi pilihan utama pelatih Widyantoro. Kiper kedua, M. Fauzan, baru dua kali diturunkan sebagai starter yakni pada saat menjamu PSIS Semarang dan PSIR Rembang. Sementara kiper ketiga, Afif Bayu, belum diturunkan sama sekali. Kedatangan Gustaman memunculkan spekulasi bakal adanya salah satu kiper yang masuk dalam daftar jual Persis.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif