Soloraya
Senin, 18 September 2017 - 20:15 WIB

KEBAKARAN WONOGIRI : Bakar Daun di Dapur, Rumah Warga Purwantoro Ludes Terbakar

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (JIBI/Solopos/Dok)

Kebakaran meludeskan rumah warga Kenteng, Purwantoro, Wonogiri.

Solopos.com, WONOGIRI — Warga Dusun Pulutan RT 002/RW 008 Desa Kenteng, Kecamatan Purwantoro, Wonogiri, Katiyem, 60, kehilangan rumah berikut isinya lantaran kebakaran, Senin (18/9/2017) pukul 14.00 WIB.

Advertisement

Upaya warga setempat memadamkan api tak berhasil sehingga rumah itu ludes. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, saat kejadian Katiyem sedang berada di sawah. Sementara anaknya yang menderita keterbelakangan mental, Marni, 30, berada di rumah.

Saat itu, Marni membakar kumpulan daun kering di dapur rumahnya. Api dari daun itu langsung merembet ke dinding rumah yang  terbuat dari papan kayu dan gedek anyaman bambu.

Melihat api membesar, Marni langsung melarikan diri keluar rumah. Kejadian tersebut diketahui warga setempat yang segera bergerak memadamkan api. Namun, rumah itu langsung ludes terbakar karena sebagian besar terbuat dari kayu ditambah saat itu angin bertiup kencang.

Advertisement

Kasubbag Humas Polres Wonogiri, AKP Haryanto, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Muhammad Tora, mengatakan kerugian akibat kejadian tersebut diperkirakan senilai Rp70 juta. “Di dalam rumah ada televisi 14 inci, dua lemari kayu, satu radio, tiga tempat tidur, meja, kursi, dan lainnya,” ujarnya.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif