Jogja
Senin, 18 September 2017 - 16:20 WIB

KEBAKARAN JOGJA : Lagi, 2 Rumah Ludes Terbakar

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas memadamkan api di RT 51 RW 13, Kampung Nitikan, Kelurahan Sorosutan, Umbulharjo Kota Jogja, Senin (18/9/2017). (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Kebakaran rumah kembali terjadi di Kota Jogja. Dua rumah yang diisi empat kepala keluarga (KK) di RT 51 RW 13, Kampung Nitikan, Kelurahan Sorosutan

 
Harianjogja.com, JOGJA-Kebakaran rumah kembali terjadi di Kota Jogja. Dua rumah yang diisi empat kepala keluarga (KK) di RT 51 RW 13, Kampung Nitikan, Kelurahan Sorosutan, Umbulharjo, ludes terbakar, Senin (18/9/2017).

Advertisement

Baca juga : KEBAKARAN JOGJA : Rumah di Ngadisuryan Terbakar, 2 Orang Luka

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang diduga dari korsleting listrik tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

Kedua rumah yang terbakar tersebut adalah milik Suroso, 51, dan Rina Wahyuningih, 42. “Enggak ada barang yang bisa diselamatkan, semua ludes terbakar,” ucap Suroso, sambil berurai air mata.

Advertisement

Suroso mengatakan rumahnya yang terbakar dalam kondisi kosong karena ditinggal berjualan di angkringan yang berjarak sekitar 300 meter dari rumahnya. Ia bersama isteri dan anaknya ikut berjualan. Sekitar pukul 12.50 WIB, Suroso menyadari ada kepulan asap dari atas kampungnya.

Ia mengira kepulan asap yang membumbung tersebut berasal dari ban yang dibakar tetangga rumahnya. “Saya suruh anak saya cek, ternyata rumah saya yang terbakar,” ujar Suroso.

Suroso langsung bergegas menghampiri rumahnya. Di lokasi, sudah banyak warga yang berjibaku memadamkan api dengan alat seadanya.  Ia mengaku tidak mengetahui penyebab kebakaran rumahnya.

Advertisement

Namun dari keterangan petugas pemadam kebakaran, sumber api diduga karena korsleting listrik atau hubungan arus pendek. Ia pun pasrah dengan musibah tersebut. Untuk sementara ia bersama keluarganya akan tinggal di rumah tetangganya.

Proses pemadaman berlangsung sekitar satu jam yang melibatkan empat kendaraan pemadam kebakaran Kota Jogja. Meski demikian, api cepat membesar dan melahap rumah dan seisinya ditengah cuaca panas. Terlebih sebagian besar bangunan rumah juga terbuat dari kayu dan triplek.

Advertisement
Kata Kunci : Kebakaran Kebakaran Jogja
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif