Jogja
Senin, 18 September 2017 - 23:55 WIB

IMUNISASI MEASLES RUBELLA : Pemkab Sleman Optimis Selesai Lebih Cepat Dari Target

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo melihat proses imunisasi Measles Rubella (MR) usai pencanangan kampanye imunisasi Measles Rubella di Madrasah Tsanawiyah Negeri 10, Jl. Damai, Sleman, Selasa (1/8/2017). (Gigih.M. Hanafi/JIBI/Harian Jogja)

Imunisasi measles rubella di Sleman hampir diselesaikan

Harianjogja.com, SLEMAN — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman optimis pelaksanaan imunisasi Measles Rubella (MR) memenuhi target sebelum bulan ini berakhir. Salah satu tantangan yang masih harus dihadapi ialah penolakan berbasis agama untuk vaksin ini.

Advertisement

Novita Krisnaeni, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Sleman mengatakan capaian imunisasi MR di Sleman mencapai angka 88,17% secara keseluruhan.

“Capaian keseluruhan sejak pertama kali dilangsungkan,” terangnya pada Senin (18/9/2017).

Hal ini didapat dari target penerima vaksin sebanyak 234.347 di Sleman baik tahap pertama maupun tahap kedua.

Advertisement

Novi menilai raihan positif ini bisa memudahkan pihaknya menyelesaikan pemberian vaksin ini lebih cepat dari jadwal semula. Untuk pelaksanaan di bulan kedua, ia mengatakan jika penolakan berbasis agama masih terus muncul. Meski demikian, jumlah penolakan diklaim jauh lebih sedikit dibandingkan saat pelaksanaan imunisasi bulan pertama yang dipusatkan di sekolah-sekolah.

Untuk itu, pemerintah daerah masih menggandeng tokoh masyarakat serta keagamaan untuk melakukan pendekatan agar masyarakat bisa menerima vaksin ini. Keberadaan tokoh tersebut untuk menjelaskan pentingnya vaksin serta kandungannya yang aman bagi buah hati.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif