News
Senin, 18 September 2017 - 14:45 WIB

Foto Polwan di Karanganyar dibantu Tentara Ini Malah Bikin Baper

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - TNI membantu Polwan yang ban mobilnya bocor (Instagram)

Personel TNI tertangkap kamera bantu wanita polisi anggota Polres Karanganyar.

Solopos.com, SOLO – Aksi pesonel TNI membantu wanita polisi (polwan) yang ban mobilnya bocor membuat netizen bawa perasaan alias baper. Peristiwa tersebut terjadi di seputaran Alun-Alun Karanganyar, Jawa Tengah.

Advertisement

Cerita “romantis” tersebut diunggah pengelola akun Instagram @puspentni, Kamis (14/9/2017). Diceritakan diunggahan tersebut anggota Polres Karanganyar, Bripda Oryza, sedang bertugas mengatur lalu lintas di seputaran Alun-Alun Karanganyar, Selasa (12/9/2017) pagi.

Mobil yang digunakan Bripda Oryza mengalami kebocoran. Babinsa Koramil 16/Colomadu Kodim 0727/Karanganyar, Serda Yulianto, yang pagi itu baru saja selesai apel, mengetahui hal tersebut. Tak banyak bertanya, Serda Yulianto langsung membantu dengan cara mengganti ban mobil Bripda Oryza.

Advertisement

Mobil yang digunakan Bripda Oryza mengalami kebocoran. Babinsa Koramil 16/Colomadu Kodim 0727/Karanganyar, Serda Yulianto, yang pagi itu baru saja selesai apel, mengetahui hal tersebut. Tak banyak bertanya, Serda Yulianto langsung membantu dengan cara mengganti ban mobil Bripda Oryza.

Proses Serda Yulianto mengganti ban mobil didampingi Bripda Oryza pun tertangkap kamera hingga akhirnya viral. Tak sedikit netizen yang baper hingga mendoakan keduanya berjodoh kalau saja sama-sama belum memiliki jodoh.

“Sikat om, lebih bagus lagi hubungan TNI- Polri dilanjutkan ke hubungan yang lebih serius,” tulis akun @adi_38037.

Advertisement

“Kalau dua-duanya jomblo semoga aja berjodoh,” tulis @alfi_nstion98.

“Semoga berjodoh ke jenjang pernikahan, amiiin,” tulis akun @santosarobi.

“Berawal dari ganti ban, berlabuh di pelaminan,” tulis akun @helmikamila.

Advertisement

Sayang sekali, dari banyaknya netizen yang mendoakan dua abdi negara itu berjodoh, komentar tersebut tak bisa diwujudkan. Akun yang diduga milik Serda Yulianto @joelianto_pontjo menjawab komentar perjodohan dengan keterangan kalau dirinya sudah menikah dan sudah memiliki tiga buah hati.

Babinsa Koramil 16/Colomadu Kodim 0727/Karanganyar Serda Yuliyanto membantu mengganti ban Mobil Bripda Oryza anggota Polres Karanganyar yg mengalami kebocoran ban mobil saat melaksanakan tugas dlm membantu mengatur lalu lintas di seputaran Alun-alun Karanganyar pada selasa(12/09/2017). Babinsa tsb tidak banyak bertanya dan langsung bergerak melihat kondisi ban mobil anggota Polri tsb. Sontak pemandangan itu mengundang perhatian pengguna jalan yang melintas. Aksi simpatik itu terjadi sekitar pukul 08.15 WIB . Saat itu Bripda Oryza sedang bertugas membantu mengatur lalu lintas di sekitar Alun alun Karanganyar dan Serda Yuliyanto baru saja selesai melaksanakan apel dan bersiap berangkat ke wilayah desa binaanya. Dandim 0727/Karanganyar Letkol CZI Santy Carsa Tarigan SE. mengatakan para anggotanya diharuskan terbiasa membantu siapapun yang kesulitan di manapun tanpa terkecuali. Hal itu termasuk dalam tugas teritorial dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya juga dalam wacana untuk mempererat hubungan TNI-Polri yg akhir2 ini dipolitisir oleh oknum2 yg tidak senang thd TNI-Polri. “Ini salah satu implementasi dari sosok Babinsa yang Sigap ( Santun,Inisiatif,Gagah ,Aktif dan Peduli )yg merupakan salah satu harapan dari para pimpinan TNI-AD. Berkat pertolongan sederhana dari Babinsa tsb Anggota Polri tadi akhirnya bisa meneruskan tugas. Interaksi humanis anggota Kodim dan Polres Karanganyar itu banyak diposting di Facebook dan mendapatkan respons positif dari netizen. @tni_angkatan_darat  @humaspoldametrojaya  @divisihumaspolri

A post shared by Puspen TNI (@puspentni) on

Advertisement

 

Advertisement
Kata Kunci : Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif