Jogja
Senin, 18 September 2017 - 02:20 WIB

Dimas-Diajeng Gunungkidul akan Jadi Duta Pariwisata

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kelima Grandfinalis berfoto bersama dalam acara puncak pemilihan Dimas Diajeng 2017 di Gedung Serbaguna Siyono di Dusun Siyono,Desa Logandeng, Playen. Sabtu (16/9/2017). (foto istimewa Humas Pemkab Gunungkidul)

Puncak pemilihan dimas diajeng Gunungkidul berlangsung di Gedung Serbaguna Siyono, Desa Logandeng, Playen

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Puncak pemilihan dimas diajeng Gunungkidul berlangsung di Gedung Serbaguna Siyono, Desa Logandeng, Playen, Sabtu (16/9/2017) malam. Dalam acara itu, Rangga Febi Kristiawan dan Nurika Mutiara Yohaningtyas sebagai Dimas Diajeng Gunungkidul 2017.

Advertisement

Puncak pemilihan dimas diajeng diikuti oleh lima pasangan. Adapun penilaian sangat dipengaruhi oleh penampilan hingga nilai dan mutu jawaban atas pertanyaan yang diberikan dewan juri.

“Tidak hanya itu, dalam pemilihan kami juga menggunakan SMS voting untuk mendongkrak perolehan suara masing-masing finalis,” kata Ketua Dewan Juri, yang juga Sekretris Dinas Pariwisata Gunungkidul Hary Sukomono kepada wartawan, di sela acara.

Dia menjelaskan, tujuan diadakannya pemilihan dimas diajeng bukan hanya sebagai ajang yang dilaksankaan setiap dua tahun sekali. Namun, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk mengajak generasi muda mengenal dan memiliki rasa peduli terhadap perkembangan Gunungkidul, khususnya di bidang pariwisata. mendatang.

Advertisement

“Dimas diajeng akan menjadi duta promosi untuk pengembangan pariwiata di Gunungkidul. Oleh karenanya, mereka akan dilibatkan dalam pengenalan yang dilakukan oleh dinas, baik di luar maupun di dalam daerah,” katanya.

Selain menjadi sebagai duta pariwisata, lanjut Hary, pasangan pemenang berhak mewakili Gunungkidul dalam lomba dimas diajeng tingkat Provinsi DIY. “Jadi lomba tidak hanya berhenti di tingkat kabupaten, karena di tingkat provinsi juga ada lomba yang sama. Nantinya dimas diajeng terpilih akan menjadi wakil dari Gunungkidul,” imbuh mantan Kepala Bidang Pengembangan Produk Pariwisata ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi menuturkan, pemilihan Dimas Diajeng harus bisa mendukung suksesnya visi dan misi bupati Gunungkidul. Salah satunya untuk menjadikan Gunungkidul sebagai daerah tujuan wisata yang terkemuka dan berbudaya.

Advertisement

“Mereka harus punya peran dalam pengembangan yang disesuaikan dengan kemampuan yang dimiliki,” kata Immawan.

Dia pun memberikan selamat kepada pemenang dan juga kepada seluruh peserta finalis lomba dimas diajeng. Diharapkan partisipasi dari peserta untuk memajukan Gunungkidul menjadi lebih baik lagi.

Untuk diketahui, pemilihan dimas diajeng Gunungkidul awalnya diikuti oleh 100 peserta. Namun setelah dilakukan seleksi administrasi dan tes kecakapan dan wawancara dipilih lima pasang grandfinalis.

Kelima pasangan ini di antaranya Rangga Febi Kristiawan-Nurika Mutiara Yohaningtyas; Daniel-Anisa Rahma Z; Hengki Raharjo-Nurhidayah Susita; Fajar Setyawan-Erli Kusuma Putri dan pasangan Muhammad Wildan-Dinda Trisna Lestari.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif