Jogja
Senin, 18 September 2017 - 00:20 WIB

8 Mall di Jogja Berkolaborasi Meriahkan Festival Kuliner

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Perwakilan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DIY dari Jogja City Mall, Claudia (dua kiri) memberikan kenang-kenangan kepada Redaktur Pelaksana Harian Jogja Nugroho Nurcahyo (tiga kanan) saat berkunjung ke kantor Harian Jogja, Jumat (15/9/2017). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DIY akan menggelar Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival selama sebulan penuh

Harianjogja.com, JOGJA-Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DIY akan menggelar Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival selama sebulan penuh, mulai 27 September-27 Oktober 2017. Delapan mal di DIY akan berkolaborasi memeriahkan acara ini.

Advertisement

Secara estafet, masing-masing mal akan menyajikan festival kuliner dengan tema yang berbeda tetapi tetap menyinergikan tema besar yang diusung APPBI yaitu Wonderful Taste of Indonesia.

Event ini akan dimulai di Jogja City Mall dengan mengangkat tema Wonderfood Indonesia. Dilanjutkan Malioboro Mall dengan tema Colorfood Festival, dan Galeria Mall dengan tema Gale Nismara Festivity.

Kemudian acara akan berlanjut di Lippo Plaza dengan mengangkat tema Jogja Refoodlution, Jogjatronik bertema Jete Makjoss, Ambarrukmo Plaza dengan Taste of Harmony, Sahid J-Walk dengan Taste of Coffee Nusantara, dan ditutup di Hartono Mall dengan tema D’Taste of Indonesia.

Advertisement

“Masing-masing mal mendapat jatah tiga sampai lima hari,” kata perwakilan APPBI dari Jogja City Mall, Claudia VP, saat berkunjung ke kantor Harian Jogja, Jumat (15/9/2017).

Masakan khas akan disajikan sesuai tema yang diangkat. Seperti JCM, akan menghadirkan beragam pilihan sate dan Ambarrukmo Plaza dengan menu khas nusantara. Claudia mengatakan, event tahunan ini sekaligus ingin mendukung pemerintah dalam memajukan pariwisata di DIY, terutama dalam mendatangkan wisatawan. “Kami dukung pariwisata karena September sampai Oktober ini low season,” katanya.

Selain memanjakan para konsumen, even ini menjadi ajang bagi delapan mal untuk saling berkolaborasi. Menurut Claudia, dalam lingkup DIY yang kecil dan memiliki mal dalam jumlah yang terbilang cukup besar, menjadi kesempatan bagi mal untuk sering melakukan kerjasama karena tidak terpengaruh jarak.

Advertisement

Sementara perwakilan APPBI DIY dari Ambarrukmo Plaza, Wahyu Widayati, mengatakan kegiatan serupa sudah pernah digelar hanya saja lokasi pembukaan dan penutupan acara dilaksanakan di mal yang berbeda dengan tahun ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif