Mobil Wulis Confero S tipe L dikenalkan pada masyarakat Jogja di Jogja City Mall (JCM), Sabtu (16/9/2017). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja) Mobil Wulis Confero S tipe L dikenalkan pada masyarakat Jogja di Jogja City Mall (JCM), Sabtu (16/9/2017). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)
Minggu, 17 September 2017 20:31 WIB Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Wulis, Mobil Asal Tiongkok Mulai Masuk Jogja

Mobil pabrikan Tiongkok, Wulis, resmi masuk Jogja

 

Solopos.com, JOGJA-Mobil pabrikan Tiongkok, Wulis, resmi masuk Jogja. Mobil perdana yang dikenalkan yaitu Confero S tipe L diharapkan menjadi pilihan baru masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mobil tipe low MPV (Multi Purpose Vehicle).

Branch Manager Wulis Jogja Aditya Wicaksono mengatakan, secara nasional, Wulis masuk pasar Indonesia sejak acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 pada Agustus dan di Jogja mulai awal September. Sejak setengah bulan kemunculannya di Jogja, minat pasar pada mobil yang ditandingkan dengan low cost green car (LCGC) ini terbilang tinggi.

“Sampai sekarang sudah ada yang indend 15. Kalau Jogja, Solo, Magelang, dan Semarang ada 109 unit. Unitnya sudah langsung ready,” katanya pada Harianjogja.com seusai peluncuran Confero S tipe L di Atrium Jogja City Mall (JCM), Sabtu (16/9/2017).

Lebih lanjut ia menjelaskan, Confero memiliki kualitas mobil yang tinggi namun ditawarkan dengan harga yang terjangkau. “Kami berikan nuansa baru dengan mobil yang berkualitas dan harga terjangkau. Harganya mulai Rp136,8 juta sampai Rp173,9 juta,” sambungnya.

Confero S tipe L menggunakan mesin berkapasitas 1.500 CC dengan 107 horsepower. Adit menjelaskan, kendaraan low MPV ini memiliki keunggulan baik dari segi spesifikasi mesin, kualitas bahan bodi mobil, sampai pada fitur-fiturnya. “Ketebalan pelatnya sampai 0,8 milimeter. Kalau kompetitor sekitar 0,4 sampai 0,6 milimeter saja,” tuturnya.

Seluruh jok juga sudah dilapisi dengan bahan kulit. Selain itu, tiap baris dilengkapi dengan colokan charge baterai.

Adit mengklaim minat pasar cukup tinggi karena kebanyakan masyarakat penasaran dengan mobil ini. Convero hadir untuk kalangan keluarga atau rentang usia 35-55 tahun. Menurutnya, mobil ini cocok bagi keluarga yang memiliki budjet minim namun menginginkan kendaraan roda empat yang mampu beradu di kelasnya.

Adit optimistis keberadaan mobil merek Wulis akan menarik minat konsumen Jogja. Ia menargetkan mampu menjual sampai 30 unit per bulan dan mencapai market share sampai 5% dalam bisnis otomotif di kota pelajar ini. “Market share kami targetkan masuk 10 besar,” katanya.

Pameran Wulis di Jogja City Mall dilaksanakan mulai 12-19 September 2017. Aditya menyampaikan, bagi konsumen yang melakukan transaksi selama pameran akan mendapatkan beberapa keuntungan, di antaranya gratis servis, oli, dan sparepart selama 2,5 tahun.

Di Jogja, showroom Wulis berlokasi di Ring Road Utara no. 67 Maguwoharjo, Depok, Sleman. Di showroom tersebut, konsumen yang ingin menggali informasi atau ingin melakukan test drive dapat dilayani.

Lowongan Pekerjaan
FASHION OUTLET, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…