News
Minggu, 17 September 2017 - 22:00 WIB

PKB Ingin Duel Lawan PDIP di Pilkada Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Marwan Jafar. (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)

PKB siap bertarung head to head dengan PDIP di Pilkada Jateng 2018.

Solopos.com, SEMARANG — Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berharap bisa head to head dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2018.

Advertisement

“Harapan saya head to head biar ramai, persaingannya akan bagus,” kata Sekretaris Jenderal DPP PKB Abdul Kadir Karding di sela-sela Musyawarah Nasional Ke-3 Keluarga Alumni Perikanan Universitas Diponegoro Semarang, Minggu (17/9/2017).

Ia menegaskan bahwa sampai saat ini PKB tetap mengusung Marwan Jafar, mantan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi sebagai calon Gubernur Jateng.

“Jadi enggak ada potensi koalisi dengan PDIP, harus berhadapan,” ujarnya saat ditanya sejauh mana potensi koalisi PKB dengan PDIP pada Pilgub Jateng mendatang.

Advertisement

Anggota DPR RI itu menyebutkan, PKB terus menjajaki koalisi dengan sejumlah partai politik lainnya seperti Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Gerindra dalam mengusung kandidat pilgub.

Karding bahkan menyambut baik pernyataan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar yang mewacanakan mengusung Marwan Jafar dan Sudirman Said pada Pilgub Jateng.

“Kalau Pak Sudirman Said mau itu dahsyat, PDIP bisa kalah karen orang butuh perubahan-perubahan dan pembaruan-pembaruan, titik jenuh itu selalu ada,” kata pria yang terpilih menjadi Ketua Formatur sekaligus Ketua DPP Keluarga Alumni Perikanan Undip periode 2017-2022.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif