Sport
Minggu, 17 September 2017 - 16:23 WIB

PIALA AFF U-18 : Perebutan Juara III: Indonesia Unggul 3-0 di Babak Pertama

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-19 (Twitter/PSSI)

Piala AFF U-18 menyajikan duel Indonesia vs Myanmar.

Solopos.com, YANGON – Timnas Indonesia U-19 harus menghadapi Myanmar dalam perebutan juara ketiga Piala AFF U-18. Di babak pertama, Indonesia sudah unggul dengan skor telak 3-0.

Advertisement

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Thuwunna, Minggu (17/9/2017) sore WIB, Indonesia mengandalkan umpan-umpan terobosan. Sementara tuan rumah Myanmar melakukan serangan-serangan cepat dari sayap.

Indonesia lantas membuka keunggulan di menit ke-14. Berawal dari serangan balik cepat, Egy Maulana Vikri mendapat umpan terobosan dan membuatnya berhadapan dengan kiper. Egy lantas mengirim bola ke M. Rafli yang berdiri lebih bebas. Rafli pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang. Skor menjadi 1-0.

Lima menit kemudian, Myanmar membalas dan mendapat peluang emas. Berawal dari serangan sisi kanan, para pemain Indonesia gagal mengadang. Beruntung, Aqil Savik mampu menepis bola hasil tendangan dalam kotak penalti.

Advertisement

Indonesia kemudian mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-27. Lagi-lagi berawal dari umpa terobosan, Witan Sulaeman mampu lepas dari pengawalan. Dia pun tinggal berhadpaan dengan kiper dan mampu menyarangkan bola ke gawang.

Memasuki menit ke-35, Indonesia kembali mencetak gol. Kaliini Egy yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia mencetak gol lewat sundulan usai menerima umpan Witan Sulaeman. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain Indonesia

Advertisement

Aqil Savik, Rifad Marasabessy, Julyano, Nurhidayat, Samuel Christianssen, M. Luthfi, Asnawi Mangkualam, Irsan, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, M. Rafli

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif