Jogja
Minggu, 17 September 2017 - 10:20 WIB

PERBANKAN GUNUNGKIDUL : BDG Bangun Gedung Senilai Rp12,5 Miliar

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pekerja proyek (JIBI/Dok)

Perbankan Gunungkidul, BDG akan memiliki gedung baru

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Daerah Gunungkidul tahun ini membangun gedung baru senilai Rp12,5 miliar. Rencananya gedung yang berada di depan Pasar Argosari dibuat dengan bertingkat tiga lantai.

Advertisement

Direktur BDG Suci Sulistyowati mengatakan, pembangunan gedung baru merupakan upaya dari BDG untuk meningkatkan pelayanan. Sebab, dengan gedung baru maka area yang dimiliki lebih luas sehingga kenyamanan kepada nasabah dapat diberikan.

Menurut dia, hingga sekarang proses pembangunan belum dimulai karena masih di tahap lelang. Proses ini dilakukan untuk mencari rekanan yang akan mengerjakan proyek tersebut. “Sudah masuk ke Unit Layanan Pengadaan [ULP] dan harapnnya di akhir bulan ini proses lelang sudah selesai sehingga pengerjaan bisa langsung dilakukan,” kata Suci kepada wartawan, Jumat (15/9/2017).

Suci menjelaskan, pembangunan gedung baru tiga lantai BDG mengalokasikan anggaran sebesar Rp12,5 miliar. Rencananya pembangunan akan dilakukan hingga 2018 mendatang. Untuk tahun ini, pembangunan menyasar 40% dari total pembangunan yang akan dijalankan. “Memang dua tahun, dan untuk tahun ini pengerjaan hanya sebagian saja. Sisanya akan diselesaikan di tahun depan,” ujarnya.

Advertisement

Ditambahkannya, meski ada proyek pembangunan gedung baru, hal ini tidak akan mengganggu proses pelayanan di BDG. “Untuk sementara kita pindah kantor di Jalan Ksatriyan, Wonosari hingga pembangunan gedung selesai. jadi semua pelayanan di kami tidak ada masalah dan tetap berjalan,” ungkapnya.

Anggota DPRD Gunungkidul dari Fraksi Handayani Anton Supriyadi tidak mempermasalahkan rencana pembangunan gedung milik BDG. Diharapkan dengan pembangunan tersebut dapat meningkatkan pelayanan yang dimiliki bank pelat merah ini. “Konsekuensinya pelayanan harus dapat ditingkatkan,” katanya.

Anton pun berharap agar pengawasan terus dilakukan sehingga pengerjaan dapat selesai tepat waktu. “Ini tidak hanya berlaku untuk BDG, tapi juga instansi pemerintah lainnya. Agar dapat berjalan sesuai dengan target, maka pengerjaan harus dilakukan pengawasan dengan seksama. Saya yakin kalau itu dilakukan maka hasilnya juga akan maksimal,” tutur Politisi Nasdem ini.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif