Sport
Minggu, 17 September 2017 - 22:25 WIB

LIGA INGGRIS : Aguero Kian Dekat Pecahkan Rekor Legenda City

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sergio Aguero merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Darren Staples)

Liga Inggris diwarnai dengan penampilan oke Sergio Aguero.

Solopos.com, WATFORD — Josep “Pep” Guardiola akhirnya tiba di Manchester City. Kalimat itu dipakai media Inggris, Daily Mail, sebagai judul setelah City melumat Watford 6-0 di Vicarage Road, Watford, Sabtu (17/9/2017) malam WIB.

Advertisement

Guardiola sebenarnya telah membesut City sejak musim lalu. Namun, tangan dingin pelatih berjuluk Sang Filsuf tersebut benar-benar baru terlihat dalam tiga laga terbaru City di semua kompetisi. Sebelum membantai Watford, City merobek gawang Liverpool lima kali tanpa balas di Liga Inggris dan memecundangi Feyeenord 4-0 di Liga Champions.

The Citizens, julukan City, pun dinobatkan sebagai tim keempat yang bisa mencetak minimal lima gol secara beruntun dalam sejarah Liga Premier. Menariknya, The Citizens juga selalu mencetak clean sheet. Itu membuktikan penyakit pertahanan The Citizens pada musim perdana Guardiola di Etihad, tak terlihat lagi.

Serangan City semakin menakutkan. Duet Sergio Aguero dan Gabriel Jesus di lini depan The Citizens terbukti ampuh dengan didukung trisula gelandang ofensif Kevin de Bruyne, Raheem Sterling, dan David Silva.

Advertisement

Aguero mengemas hattrick saat turun di Watford. Itu menjadi hattrick kali keenamnya di panggung Liga Inggris. Koleksi hattrick penyerang asal Argentina itu hanya kalah dari Alan Shearer, Robbie Fowler, Thierry Henry, dan Michael Owen.

Aguero total mengoleksi 175 gol di semua kompetisi sejak didatangkan City dari Atletico Madrid pada 2011. Ia semakin dekat memecahkan rekor legenda City, Eric Brook, yang mengoleksi 177 gol di semua kompetisi selama 13 tahun membela The Citizens pada 1927-1940.

“Itu akan terjadi secepatnya [Aguero pecahkan rekor Brook]. Semoga kami bisa membuat selebrasi indah. Semoga klub bisa melakukannya. Dia [Aguero] adalah legenda, dia salah satu bagian dalam sejarah klub. Itu bagus baginya,” urai Guardiola, seperti dilansir dailymail.co.uk.

Advertisement

Aguero juga dipuji karena menjadi pengumpan gol ketiga City yang dilesakkan Jesus. Striker yang akrab disapa Kun itu seolah ingin membuktikan bisa menjadi tandem Jesus di lini depan The Citizens. Sebelumnya, masa depan Aguero sempat diprediksi sudah habis ketika Guardiola mendatangkan Jesus ke Etihad, Januari lalu. Karena dua striker itu dinilai tak cocok dimainkan bersama.

“Dia [Aguero] punya semangat tinggi dalam bermain. Tidak hanya untuk mencetak gol [tapi memberi assist],” ujar Guardiola.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif