Jateng
Minggu, 17 September 2017 - 19:50 WIB

KISAH INSPIRATIF : Perjuangan Wanita Ambarawa Cari Nafkah Ini Bikin Terenyuh

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aguistina (menarik gerobak), wanita yang ramai dibicarakan warganet karena kisah inspiratifnya. (Facebook.com-Mochtar Niti)

Kisah inspiratif wanita yang menggendong anaknya sembari mencari nafkah dengan memunguti sampah di Ambarawa, Kabupaten Semarang membuat terenyuh warganet.

Semarangpos.com, UNGARAN – Seorang wanita menyita perhatian publik dunia maya (netizen) setelah fotonya saat menggendong anak kecil dan menarik gerobak di  Jl. Raden Ajeng Kartini, Lodoyong, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng) beredar di media sosial Facebook. Wanita itu dianggap telah menorehkan kisah inspiratif lantaran bersedia mencari nafkah dengan memunguti sampah sembari menggendong anaknya.

Advertisement

Foto wanita yang menorehkan kisah inspiratif itu kali pertama diunggah pengguna akun Facebook Mochtar Niti di dinding grup Facebook Ambarawa, Jumat (8/9/2017). “Pagi ini [Jumat] kulihat seorang ibu yang menggendong anak sedang menarik gerobak sambil memunguti botol plastik di tepi jalan SDN Sudirman Ambarawa. Semoga beliau dimudahkan rezekinya, amin,” tulisnya pada keterangan foto.

Sebagian warganet yang mengaku mengenal wanita tersebut menjelaskan wanita itu bernama Agustina, warga Dukuih Losari,  RT 001/RW 004, Desa Sawahan, Kecamatan Ambarawa.

Tak pelak warganet yang tergabung di grup Facebook Ambarawa tersebut lantas ramai mengungkapkan perasaan haru dan terenyuh mereka. Menurut mereka, Agustina itu telah menunjukkan kekuatan seorang ibu yang tak pantang menyerah.

Advertisement

“Pernah lihat di bangjo pojok, mungkin daerah situ rumahnya lur, terenyuh juga lihatnya! Bawa anak 2, yang satu digendong lagi tidur, yang kakaknya, mungkin, naik gerobak,” tulis pengguna akun Facebook Yustina Yatinah.

“Keren wonder woman,” ungkap pengguna akun Facebook Wahyu Utami.

Tak lupa warganet ramai melontarkan ucapan doa terhadap Agustina. Selain itu, netizen juga ramai mengungkapkan keinginan mereka untuk segera bisa memberikan bantuan kepada Agustina. “Semoga ibu diberi selalu kesehatan dan rezeki yang lancar dan halal. Amin,” tulis pengguna akun Facebook Ipang.

Advertisement

“Ayo. Dikumpulne buat donasi/bantuan,” tulis pengguna akun Facebook Wahyonk Rea Aisyah Wahyonk.

Sejumlah netizen menjadikan kisah tersebut sebagai kisah inspiratif yang dapat dijadikan teladan. Menurut mereka, kawula muda juga harus mencontoh Agustina agar tetap semangat berjuang menjalani hidup meski harus bersusah payah. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif