Jogja
Minggu, 17 September 2017 - 15:20 WIB

BUNUH DIRI KULONPROGO : Dikira Berdiri, Pria di Depan Pos Kamling Ternyata Gantung Diri

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Seorang warga Dusun Pendem, Desa Sidomulyo, Kecamatan Pengasih, Kulonprogo ditemukan tewas gantung diri di sebuah pos kamling setempat,

Harianjogja.com, KULONPROGO-Seorang warga Dusun Pendem, Desa Sidomulyo, Kecamatan Pengasih, Kulonprogo ditemukan tewas gantung diri di sebuah pos kamling setempat, Minggu (17/9/2017). Korban diketahui pernah melakukan percobaan bunuh diri sebelumnya.

Advertisement

Kapolsek Pengasih, Kompol Kuswanto mengatakan, korban pertama kali ditemukan oleh tetangganya yang bernama Suparsi saat sedang berjalan ke masjid untuk salat subuh. Dia melihat seperti ada seseorang yang berdiri di pos kamling. Saat pulang dari masjid, dia masih melihat ada orang di sana dengan posisi yang sama.

Suparsi lalu mengajak warga lain, Subadri untuk mengecek kondisi orang di pos kamling. Setelah didekati, ternyata orang itu adalah warga desa setempat bernama Isnanto. Saat itu, korban sudah meninggal karena gantung diri. “Setelah itu saksi langsung memberi tahu pihak keluarga korban dan dilaporkan ke Polsek Pengasih,” kata Kuswanto.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, korban diperkirakan meninggal sejak sekitar pukul 01.00-02.00 WIB. Polisi juga tidak menemukan tanda atau bekas penganiayaan pada tubuh korban. Kematian korban kemudian disimpulkan sebagai kasus bunuh diri.

Advertisement

Kuswanto mengungkapkan, korban memiliki riwayat gangguan jiwa berat berupa depresi. Sebelumnya, dia pernah melakukan percobaan bunuh diri sebanyak satu kali. “Depresinya sudah cukup lama. Pernah dibawa berobat ke rumah sakit juga,” Kuswanto.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Bunuh Diri Kulonprogo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif