Sport
Sabtu, 16 September 2017 - 05:25 WIB

Vitoria Guimaraes Cetak Sejarah Baru di Liga Europa

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Vitoria Guimaraes (JIBI/REUTERS/Miguel Vidal)

Liga Europa diwarnai dengan Vitoria Guimaraes yang berhasil membuat rekor baru.

Solopos.com, GUIMARAES — Tim Portugal, Vitoria Guimaraes, mencetak sejarah baru di Liga Europa saat bermain imbang 1-1 kontra Red Bull Salzburg, di Stadion Dom Afonso Henriques, Guimaraes, Jumat (15/9/2017) dini hari WIB.

Advertisement

Sejarah itu bukan karena prestasi atas hasil yang diperoleh Vitoria di lapangan. Melainkan, karena Vitoria  memasukkan pemain non-Eropa pada starting XI yang diturunkan dalam pertandingan ini. Ya, untuk kali pertamanya dalam sejarah Liga Europa, ada sebuah tim yang memakai pemain non-Eropa dalam line-up mereka di turnamen ini.

Dari 11 pemain yang dimainkan Vitoria sebagai starter melawan Salzburg adalah pemain dari negara-negara Amerika Selatan, plus Ghana dan Pantai  Gading. Perinciannya, empat pemain dari Brasil, dua pemain asal Kolombia, seorang pemain asal Venezuela, seorang pemain asal Uruguay, seorang pemain asal Ghana, seorang pemain dari Peru, dan satu orang dari Pantai Gading.

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Jumat, pemain berdarah Portugal, Kiko, merupakan satu-satunya pilar Vitoria asal Eropa yang ikut bermain pada pertandingan itu. Namun, Kiko memulai pertandingan dari bangku cadangan saat menggantikan Paolo Hurtado pada menit ke-57.

Advertisement

Hurtado merupakan pendonor assist untuk gol pembuka Vitoria yang dilesakkan Pedrao pada menit ke-25. Namun, Vitoria tidak bisa mempertahankan keunggulan tersebut. Pada menit ke-45, Salzburg mencetak gol balasan untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat aksi Valon Berisha.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif