Jogja
Sabtu, 16 September 2017 - 17:22 WIB

Lomba Lari Baron 10 K, Pelari Kenya pun ambil bagian

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lomba lari Baron 10 K dalam rangkaian gelaran Festival Geopark 2016 dibuka langsung oleh Bupati Gunungkidul, Badingah, di Baros Kidul, Monggol, Saptosari, Gunungkidul. Sabtu (24/9/2016) (Mayang Nova Lestari/JIBI/Harian Jogja)

Lomba lari Baron 10 K juga diikuti peserta asing.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Antusiasme peserta lomba lari Baron 10 K yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul, Minggu (1/10/2017) pagi cukup tinggi.

Advertisement

Hal ini terlihat dari jumlah pendaftar pada kegiatan yang memperlombakan dua kategori yakni pelajar dan umum.

“Sudah banyak yang mendaftar. Selain pelari dari sejumlah kota, kami juga telah mendapatkan konfirmasi keikutsertaan pelari dari luar negeri seperti Kenya pada ajang kali ini,” ujar Kepala Seksi Olahraga Disdikpora Gunungkidul Tupar S, Jumat (15/9/2017).

Menurut dia, kegiatan yang menggandeng Jogja Pro dan Surat Kabar Harian Jogja kali ini adalah even tahunan yang digelar untuk tujuan promosi wisata di Bumi Handayani. Selain itu, melalui even ini diharapkan mampu menjaring atlet potensial.

Advertisement

“Untuk itu kami balut dalam kemasan sports tourism,” imbuhnya.

Ia mengungkapkan, ke depan atlet-atlet yang terjaring akan direkrut dan dilakukan pembinaan secara khusus guna ditempa menjadi atlet berprestasi. Meski pelaksanaan masih sekitar dua pekan lagi, Tupar mengaku telah melakukan sejumlah persiapan. Salahsatunya adalah perubahan rute perlombaan.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, lanjut dia, pada even kali ini, start dan finish akan ada di wilayah Pantai Baron, Desa Kemadang, Tanjungsari. Adapun rute yang dilakui adalah dari kawasan Pantai Baron menuju arah utara, sampai di Pertigaan Kemadang belok kekiri menuju Desa Planjan, Saptosari.

Advertisement

“Selanjutnya setelah melewati Planjang, para peserta akan menuju ke Pantai Baron lagi,” ungkapnya.

Sementara Kasi Promosi dan Informasi Wisata Dinas Pariwisata Gunungkidul Purnomo Sumardamto mengatakan, untuk menarik para peserta ambil bagian dalam perlombaan kali ini, pihaknya telah mengemas berbagai kegiatan pada even ini.

“Nantinya para peserta diberi kesempatan untuk menikmati hiburan di garis finish yang ada di Pantai Baron,” imbuhnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif