Andre Silva (JIBI/REUTERS/Stefano Rellandini)
Sabtu, 16 September 2017 00:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Liga Champions Share :

LIGA EUROPA
Cetak Hat-Trick, Silva Ikuti Jejak Kaka

Liga Europa menyajikan kemenangan besar AC Milan.

Solopos.com, WIEN — Bomber baru AC Milan, Andre Silva, tampil fantastis dengan mencetak hattrick ketika timnya melumat Austria Wien 5-1 pada laga perdana  Grup D Liga Europa, di Ernst-Happel Stadion, Wien, Austria, Jumat (15/9/2017) dini hari WIB.

Torehan Silva itu sangat istimewa. Dia dinobatkan sebagai pemain Milan pertama  yang bisa mengukir hattrick di kompetisi Eropa sejak Kaka mencetak tiga gol untuk tim berjuluk Rossoneri ini pada 2006 silam. Pendukung Milan sudah sangat rindu dengan figur striker haus gol di panggung Eropa.

Saat menguasai panggung Eropa di awal periode 2000-an, Milan memiliki segudang striker top. Selain Kaka, Rossoneri memiliki Andriy Shevchenko, Filippo Inzaghi, hingga Jon Dahl Tomasson. Munculnya, Silva diharapkan bisa mengembalikan keganasan Milan di panggung Benua Biru.

Silva pun enggan besar kepala. Dia berterima kasih kepada rekan-rekan setimnya yang sudah membantunya mencetak hattrick ini. “Ini laga pertamaku di Liga Europa sebagai starter, saya menorehkan hattrick dan saya sangat berterima kasih kepada rekan-rekan setimku. Kami bermain dengan penampilan apik,” jelas Silva kepada Sky Sport Italia, seperti dilansir football-italia,net.

Sementara dua gol lain Milan ke gawang Austria Wien dilesakkan Hakan Calhanoglu dan Suso.

Pertandingan ini sekaligus menjadi debut Nikola Kalinic sebagai starter bersama Milan dengan sistem 3-5-2.

Pelatih Milan, Vincenzo Montela, memainkan Kalinic sebagai tandem Andre Silva. Sedangkan Calhanoglu diberi kebebasan di belakang dua striker. Sedangkan satu-satunya gol balasan Austria Wien didonasikan Alexandar Borkovic.

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTURINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…