Harian Jogja Hari Ini Edisi Sabtu Wage 16 September 2017 (dok. Harian Jogja) Harian Jogja Hari Ini Edisi Sabtu Wage 16 September 2017 (dok. Harian Jogja)
Sabtu, 16 September 2017 11:55 WIB Mediani Dyah Natalia/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

HARIAN JOGJA HARI INI
Jelang Pilkada, Korupsi Melonjak

Harian Jogja Hari Ini Edisi Sabtu Wage, 16 September 2017

Jelang Pilkada, Korupsi Melonjak
JAKARTA—Politisi daerah, baik di lembaga eksekutif maupun legislatif, disinyalir banyak yang mencoba mengeruk duit haram untuk mengongkosi kampanye pilkada. Akibatnya, transaksi korup meningkat menjelang musim pemilihan umum.

KEHAMILAN TAK DIINGINKAN : Kejar Waktu demi Anak
Tidak semua korban kehamilan tak diinginkan terpuruk. Nayli, 24, mampu bertahan dan menata hidup. Tekanan sosial akibat hamil di luar nikah tak menumbangkannya. Alih-alih aborsi, Nayli melahirkan jabang bayi dan membesarkannya secara ikhlas, meski dia adalah orang tua tunggal. Berikut laporan wartawan Harian Jogja Sekar Langit Nariswari.

Proyek Jalan, Dahulukan JJLS, Underpass Tertunda
DEPOK-Pembangunan underpass persimpangan Kentungan dan Jalan Affandi tertunda karen alasan keterbatasan anggaran. Pendanaan difokuskan pada pembangunan Jalur Jalan Lingkar Selatan (JJLS) dan pemantapan aset yang sudah ada.

PROGRAM RELOKASI : Belum Semua Warga Bisa Pindah
TEMON—Pembangunan rumah warga terdampak pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) di lahan relokasi, hingga saat ini belum selesai. Pemkab menilai tidak semua warga terdampak bisa memenuhi permintaan PT Angkasa Pura I untuk pindah pada 22 September 2017 mendatang. Temuan ini merupakan hasil pengecekan langsung yang dilakukan Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo bersama jajarannya, Jumat (15/9).

PERKIRAAN CUACA : BPBD Khawatirkan Menara Telekomunikasi
JETIS–Belum rampung persoalan meluasnya titik kekeringan di sejumlah kabupaten, Pemerintah DIY kembali dihadapkan dengan persiapan datangnya pancaroba.

KAMPUS JOGJA : Gali Ide Segar, Tim Website FIAI Undang Praktisi
SLEMAN—Tim Website Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) Universitas Islam Indonesia (UII) mengadakan pelatihan pengembangan laman online. Tim ini berusaha menggali ide segar dengan mengundang praktisi perusahaan pers.

BPJS KESEHATAN : Tunggakan 30% Peserta Mandiri Capai Rp1 Miliar
WONOSARI – Sedikitnya 21.000-an warga Gunungkidul ikut kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan secara mandiri. Namun dari jumlah tersebut, sebanyak 30% peserta menunggak iuran premi bulanan. Total hingga saat ini, nilai tunggakan menembus Rp1 miliar.

Berbagi Ginjal, Berbagi Kehidupan
Penyanyi Selena Gomez mengungkapkan belum lama ini dirinya melakukan transplantasi ginjal karena penyakit Lupus yang dideritanya. Bagaimanakah seluk-beluk donor ginjal itu? Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Kusnul Isti Qomah.

BISNIS RITEL : Ekonomi Lesu, Matahari Tutup 2 Gerai
JAKARTA — PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) akan menutup dua gerai di Pasaraya Blok M dan Manggarai pada akhir September 2017.

AREA PRODUKTIF : Lahan Pertanian Kasihan Tinggal 695 Hektare
KASIHAN- Lahan pertanian di Kecamatan Kasihan kini tinggal tersisa 695 hektare karena terus terdesak oleh perumahan. Lahan pertanian belum menjadi prioritas yang harus dilindungi dalam pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) mengenai Rencana Detail Tata Ruang dan Kawasan (RDTRK).

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga bisa menikmati Harian Jogja melalui komputer atau gawai di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

lowongan pekerjaan
Kepala Produksi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…